Hidupkan Kuliner Kala Pandemi, Ini Sajian Khas HM Coffe

Foto: Izzatullah saat launching HM Coffe. (ist)

BACAMALANG.COM – Di tengah gempuran pandemi yang memunculkan gelombang PHK massal, muncul menjamur pelaku usaha yang bersiap hidupkan roda ekonomi demi eksis dalam kehidupan.

Populasi generasi milleneal yang semakin melonjak, dibarengi kesukaan lifestyle aktualisasi diri dengan kongkow ria, menjadi peluang tersendiri bagi sejumlah pelaku usaha.

Hal ini tak ayal menjadkan kafe, resto, dan tempat makan, dipadati generasi milleneal yang ingin sekedar nimbrung ngobrol ringan bareng, sharing ide, atau bahkan membahas hal-hal yang serius.

“Kami membuka HM Coffee yang namanya ini diambil dari kependekan nama ortu Kami. Selain bentuk bhakti sebagai anak, juga untuk memberi apresiasi jasa ortu yang ikut berjuang dalam usaha ini,” tandas owner HM Coffe Izzatullah, di sela-sela launching Senin (28/12/2020).

Sajikan Milk Drink Khas

Izzatullah menceritakan, dirinya membuka usaha kafe adalah untuk masa depan, dan selain itu agar teman-teman yang sering ke rumah, mempunyai tempat nongkrong yang lebih nyaman.

HM Coffe dibuka berada di lokasi strategis di Jalan Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

“Kami membuka di lokasi ini, karena strategis di pinggir jalan raya dan cukup mudah untuk kendaraan mampir ke tempat Kami,” terang Izzatullah.

Meski memiliki nama Coffe, uniknya di kafe baru ini, bukan kopi yang jadi suguhan andalan, namun justru milk drink (minuman susu olahan).

“Sajian khas bukan kopi tapi yang khusus adalah milk drink, yaitu olahan es susu dengan beberapa macam varian rasa,” tutur Izzatullah.

Izzatullah menuturkan, bisnis ini terus prospektif dan menjanjikan. “Selalu prospek dan menjanjikan. Terutama untuk minuman dan sebagai tempat nongkrong muda mudi jaman ini,” urai Izzatullah.

Kreasi di Tengah Pandemi

Selain menyuguhkan aneka minuman menyegarkan, kafe ini dilengkapi WiFi sebagai fasilitas penunjang.

Ia menjelaskan, membuka kafe kala pandemi karena harus tetap optimis berusaha untuk kemandirian usaha.” Kami optimis buat kerja, dan harus berinovasi dalam merintis usaha sendiri,” imbuh Izzatullah.

Ia merasa prihatin atas adanya pandemi, dan harus bangkit agar tetap eksis. “Iya, karena pandemi, perekonomian menjadi menurun drastis. Sehingga banyak persaingan dalam usaha yang membuat Kami harus lebih survive,” tegas Izzatullah.

Ia menjelaskan, untuk harga kopi pasti terjangkau untuk anak muda, agar tidak memberatkan sekedar mencari hiburan atau kumpul dengan teman. “Dan tentu agar usaha Kami agar lebih lancar banyak pengunjung. Harapan Kami tentu untuk semua kalangan bisa datang kesini,” tukas Izzatullah.

Ia mengatakan, jika usaha sudah ada kemajuan, berencana memberdayakan masyarakat. “Pasti kalau sudah lancar, akan ada karyawan untuk membantu Kami, dari teman atau saudara sendiri,” papar Izzatullah.

Untuk harapan ke depan Izzatullah mengungkapkan, kafe bisa selalu ramai dan pengunjung merasa nyaman. “Doakan semoga HM Cofee tetap ramai dan menjadi tempat ternyaman untuk pengunjung,” terang Izzatullah mengakhiri. (dhum)