Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Batu Gelar Senam Peregangan Pagi

Foto: Bripda Akbar Maulana anggota Propam Polres Batu, saat memimpin senam peregangan pagi di halaman Mapolres Batu. (ist)

BACAMALANG.COM – Pola hidup yang sehat, tentunya menambah imun di tubuh seseorang untuk menjadi kuat. Hal tersebut dibutuhkan untuk menangkal dari berbagai serangan virus, maupun bakteri dan jamur. Terlebih dengan merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 saat ini.

Berangkat dari hal itu, Polres Batu melaksanakan kegiatan senam sehat bersama yang dimulai pukul 08.30 WIB, dengan mengusung tema “Peregangan Pagi” yang di pimpin oleh Bripda Akbar Maulana anggota Propam dari Polres Batu, pada Senin (30/3/2020) pagi.

Dengan bertempat di halaman Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, tampak puluhan anggota Polres Batu maupun, PJU, PNS dan staf Polres Batu begitu sangat antusias mengikuti.

Menurut Bripda Akbar Maulana, di tengah tugas sebagai polisi, yang mana dituntut harus selalu sehat, agar bisa tetap melayani dan mengayomi masyarakat, salah satunya dengan menjaga kebugaran tubuh.

“Resepnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan selalu berolahraga secara rutin dan teratur, seperti senam bersama ini. Senam itu dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan bagi para personel,” kata Akbar sapaan akrabnya kepada BACAMALANG, usai giat senam peregangan pagi.

Ditambahkan dia, dengan tubuh yang senantiasa bugar, para personel bisa terjaga kesehatannya dari berbagai virus berbahaya lainnya.

“Ya, termasuk juga virus Corona yang saat ini membuat resah masyarakat di seluruh belahan dunia, tak terkecuali di Kota Batu juga,” imbuhnya.

Hal senada juga di katakan KBO Sat Sabhara Polres Batu Ipda Ivandi Yudhistiro, bahwasanya melaksanakan olahraga senam bersama, juga dipercaya dapat membunuh virus dan kuman yang sangat berbahaya.

“Karena dengan tubuh yang sehat, maka kuman maupun virus tidak dapat masuk ke tubuh kita. Selain itu, dengan giat senam peregangan bersama ini dapat semakin memperkuat ikatan emosional bagi para personel,” ujar Ivandi usai mengikuti senam peregangan tersebut.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya giat olahraga senam ini, tidak ada anggota Polres Batu yang jatuh sakit karena virus Corona.

“Salah satu upaya yang kami lakukan untuk pencegahan, yaitu dengan mewajibkan anggota untuk olahraga rutin setiap pagi. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batu untuk selalu menjaga kesehatannya, dengan cara pola hidup sehat dan berolah raga secara rutin dan teratur,” pesan dia.

Apabila kurang olahraga, masih lanjut Ivandi, maka daya tahan tubuh akan menjadi sangat lemah sekali dan juga rentan oleh virus.

“Dengan olahraga tubuh kita akan menjadi sehat, segar, bugar dan kuat. Sehingga, dapat membantu untuk menghancurkan kuman dan racun dalam tubuh. Jika tubuh sehat, maka otomatis akan meningkatkan jumlah oksigen dalam darah,” pungkasnya. (Eko)