Camat Kalipare Beri Support Aksi Penyemprotan Disinfektan Halau Corona

Foto : Camat Kalipare, Nepo Maris. (had)

BACAMALANG.COM – Camat Kalipare Kabupaten Malang memberi support adanya aksi penyemprotan disinfektan menghalau Corona di wilayahnya yang dilakukan oleh PAC GP Ansor beserta Muspika dan elemen masyarakat.

“Saya merasa terharu, sekali saya bicara (sosialisasikan) masyarakat segera mengambil sikap cepat tepat untuk menghalau Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” jelas Camat Kalipare Nepo Maris S.Pd MM.

Mantan Camat Dau ini menuturkan, dirinya bersyukur hingga kini semua pihak sudah bergerak cepat menjalankan pencegahan Virus Covid–19 di sembilan desa.

“Saya memerintahkan penyemprotan dilakukan pada sembilan desa yang inshaallah paling pertama dibanding kecamatan lainnya. Yaitu sejak 21 Maret lalu. Alhamdulillah semua desa sudah melakukan dan memberikan pelaporan,” tegas Nepo Maris.

Dikatakannya, selain melakukan recheck turun langsung ke setiap desa, dirinya juga memberlakukan himbauan untuk pemakaian masker bagi warga yang mengajukan layanan administrasi surat-surat di Kecamatan Kalipare.

“Saya bersemangat karena tingkat partisipasi dan solidaritas warga tinggi. Kami telah melakukan penyemprotan pada sekolah, ponpes dan rumah warga,” imbuh Nepo Maris.

Dipaparkannya, satu hal lagi yang patut diapresiasi adalah kegiatan penyemprotan yang dilakukan adalah bersifat berdikari.

“Kami berdoa agar virus Covid19 segera hengkang karena sudah sekitar 2 bulan berjangkit. Saya kasihan dengan masyarakat bawah seperti petani dan buruh. Untungnya saat ini telah diupayakan bantuan langsung untuk logistik dan ekonomi dari Pemkab Malang,” tukas Nepo Maris. (had)