Kapolsek Kalipare Apresiasi Giat Tangkal Corona dan Siap Jalankan Maklumat Kapolri

Foto : Kapolsek Kalipare Iptu Soleh Mas'udi. (had)

BACAMALANG.COM – Kapolsek Kalipare Kabupaten Malang mengapresiasi kegiatan menangkal Corona, serta siap menjalankan maklumat Kapolri untuk penyemprotan disinfektan massif pada Selasa (31/3/2020).

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keikutsertaan dan kepedulian warga jalankan penyemprotan disinfektan. Kami juga siap jalankan penyemprotan massif sesuai maklumat Kapolri,” tegas Iptu Soleh Mas’udi SH MM Senin (30/3/2020).

Dikatakannya, pihaknya berterima kasih atas sumbangsih MWC NU beserta banomnya GP Ansor dan Banser dalam penyemprotan disinfektan.

“Saya inginkan sinergi kita bersama rekan-rekan Ansor dan Banser bisa berkelanjutan. Utamanya untuk mengusir Corona dan memberikan rasa aman kepada warga,” tutur Soleh.

Terkait maklumat Kapolri untuk melakukan penyemprotan secara massif Selasa (30/3/2020) pihaknya siap menjalankan bersama warga dan komponen organisasi lainnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah menjalankan himbauan dan penindakan untuk antisipasi virus Covid19 ke masyarakat.

Ia menuturkan, pihaknya menghimbau warga mentaati himbauan dari pemerintah untuk berdisiplin berdiam diri di rumah masing-masing.

“Warga semestinya mentaati himbauan pemerintah pusat yakni berdiam diri di rumah, biarkan kami yang bekerja. Terkait maklumat Kapolri, maka Kami besok siap menjalankan dengan kekuatan penuh semua elemen se-Kecamatan Kalipare,” urai Iptu Soleh Mas’udi.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan telegram yang isinya mewajibkan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh daerah pada Selasa 30 Maret 2020.

Surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 itu memerintahkan seluruh polisi di tanah air melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. (had)