PAC GP Ansor dan Muspika Kalipare Totalitas Tangkal Corona

Foto : Seluruh elemen Kecamatan Kalipare kompak lawan Corona. (had)

BACAMALANG.COM – PAC GP (Gerakan Pemuda) Ansor Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang beserta Muspika totalitas jalankan gerakan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik, Senin (30/3/2020).

“Kami mengadakan giat bakti sosial pada masyarakat penyemprotan disinfektan mencegah penyebaran Corona. Kegiatan ini melibatkan semua lapisan yaitu dari NU, LAZISNU, Ansor, MWC NU, Fatayat, Muslimat, GP Ansor, dan Karang Taruna,” tegas Ketua PAC GP Ansor Kalipare Kabupaten Malang Nurohman.

Nurohman mengungkapkan penyemprotan kali ini (Senin 30/3/2020) dilakukan menyasar 7 titik.

“Alhamdulillah penyemprotan ini bisa berjalan sukses dengan dana kas sosial dari LAZISNU, dan untuk material pembuatan disinfektan berasal dari Cabang GP Ansor,” jelas Nurohman.

Dikatakannya, pihaknya sudah menjalankan giat sejak Sabtu 28 Maret 2020 lalu.

Dipaparkannya penyemprotan total dijalankan di sembilan desa yaitu Kalirejo, Arjosari, Arjowilangun, Sukowilangun, Kalipare, Sumberpetung/ Cungkal, Putukrejo, Tumpakrejo dan Kalisari.

Sementara itu, Kasun Krajan Kalipare Ngadi mengatakan penyemprotan sangat perlu dilakukan untuk menghindari wabah yang meresahkan masyarakat (virus Covid19).

“Kalau tidak kita sendiri melakukan antisipasi dikhawatirkan bisa meluas menjangkit di masyarakat. Giat ini dilakukan biar tercipta ketenangan. Kami berharap masyarakat turut menjaga lingkungan masing-masing,” terang Ngadi.

Selanjutnya ia juga berharap agar masyarakat Desa Kalipare secara khusus dan warga Kecamatan Kalipare semakin sehat dan dijauhkan dari virus.

“Semoga seluruh masyarakat Kecamatan Kalipare sehat dan dijauhkan dari virus Covid19,” pungkas Ngadi. (had)