Forkopimda Kabupaten Malang: Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Forkopimda Kabupaten Malang apel disiplin protokol kesehatan di Makodim 0818 (ist)

BACAMALANG.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kabupaten Malang mewanti-wanti agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Keseriusan Forkompimda agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan ditindaklanjuti dengan apel bersama penegakan hukum disiplin protokol kesehatan di Makodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Jalan Panji Kepanjen, Selasa (30/6/2020).

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan bahwa tidak ada toleransi lagi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Saya selaku Bupati Malang tidak menghendaki lagi adanya kenaikan jumlah Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang. Tidak ada toleransi lagi bagi pelanggar protokol kesehatan. Tindak tegas apabila warga masyarakat tidak memakai masker dengan menyita KTP,” ucap Sanusi dalam sambutannya.

Senada dengan Sanusi, Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad menyampaikan, aturan untuk mematuhi protokol kesehatan sudah jelas tertuang dalam Peraturan Bupati Malang nomor 20 tahun 2020. Jika ada yang melanggar, maka sanksi tegas akan diberikan.

“Tidak ada toleransi dalam penegakkan disiplin. TNI, Polri dan Satpol PP harus melaksanakan secara bersama penegakan disiplin tersebut. Penegakkan Hukum dilaksanakan secara tegas berdasarkan Pebup nomor 20 tahun 2020,” tegas Dandim 0818.

Tidak jauh berbeda, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, juga menyatakan jika selama ini masih banyak masyarakat yang acuh akan protokol kesehatan.

“Kita harus bertindak tegas dan harus di tindak lanjuti. Masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker,” terang Hendri. (mid/yog)