PKB Gaet Parpol Non Parlemen di Pilkada Kabupaten Malang 2020

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa atau DPC PKB Kabupaten Malang tidak hanya fokus mengajak partai politik alias parpol yang memiliki kursi di legislatif untuk berkoalisi.

Partai besutan Muhaimin Iskandar itu juga mencoba menggaet parpol di luar parlemen untuk bergabung dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020. Hal ini yang belum dilakukan oleh parpol lain di Kabupaten Malang.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin menuturkan bahwa keberadaan parpol di luar legislatif tidak boleh dikesampingkan.

“Termasuk juga non parlemen. Baik itu parlemen ataupun non parlemen. Ada PSI (Partai Solidaritas Indonesia, red), ada PKS (Partai Keadilan Sejahtera, red), ada Perindo (Partai Persatuan Indonesia, red),” kata Muslimin, Selasa (30/6/2020).

Menurut Muslimin, membangun Kabupaten Malang tidak bisa dilakukan secara individu. Diperlukan sokongan dari berbagai pihak untuk membangun wilayah berpenduduk hampir 4 juta jiwa itu.

“Membangun Kabupaten Malang kan tidak bisa sendiri. Harus dengan semua elemen kita libatkan, masak iya mau egois. Kan tidak mungkin,” terangnya.

Sebagai informasi, PKB Kabupaten Malang sudah 99 persen siap mengusung dr Umar Usman dalam Pilkada 2020. Bahkan, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU itu sudah dibekali surat persetujuan. Saat ini, Umar tinggal menunggu surat rekomendasi. (mid/yog)