Jangan Kemana-mana, Ada Konser Virtual Saat HUT Arema FC ke-33

Foto: Persiapan konser virtual dengan pengecekan Studio UBTV di Gedung Rektorat UB lantai 2. (yog)

BACAMALANG.COM – Meski pandemi belum reda, namun spirit d’Kross dan Aremania tetap kuat untuk merayakan HUT ke-33 Arema dengan konser virtual bertajuk “Jangan Kemana-mana, Aremania Dimana-mana”.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka sama-sama belajar. Dengan tetap semangat satu jiwa untuk menyatakan kecintaan terhadap Arema FC tanpa merugikan masyarakat lain terutama saat pandemi covid-19. Yaitu belajar mematuhi protokol kesehatan dan belajar memberi contoh kepada adik-adik Aremania maupun suporter lain se-Indonesia,” ujar Ade Herawanto, frontman komunitas d’Kross-Aremania yang juga salah satu penggagas kegiatan, Kamis (31/7/2020).

Sekilas informasi, Pandemi Covid-19 masih menjangkit, namun kecintaan terhadap klub pujaan tak akan pernah pudar. Dalam situasi seperti inilah, Aremania-Aremanita dituntut berkreasi lebih dalam merayakan ulang tahun ke-33 Singo Edan, 11 Agustus mendatang. Dengan semangat “Jangan Kemana-mana, Aremania Ada Dimana-mana”, lahir lah gagasan perayaan HUT Arema dengan menggelar Bakti Sosial dan Virtual Concert pada Senin, 10 Agustus 2020.

Menggabungkan konsep hiburan dan kegiatan sosial dengan open donasi, diharapkan perayaan HUT Arema kali ini semakin berwarna dan bermakna.

Usai melakukan rapat perdana bersinergi lintas elemen, mulai dari suporter grassroot, Arema Kampus, akademisi, jajaran TNI-Polri, manajemen Arema FC, Arema Medis, media partner serta PWI Malang Raya dan rekan-rekan pers pada Rabu (29/7), maka disepakati point penting pelaksanaan pada Senin malam nanti.

“Maka berbagai elemen yang hadir telah sepakat merayakan HUT ke-33 Arema yang jatuh pada 11 Agustus dengan bulan bakti sosial berupa kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta puncak acara di beberapa titik diputar konser virtual live streaming pada Hari Senin, 10 Agustus 2020 mulai pukul 19.30 WIB s/d 22.30 WIB. Kemudian pada 11 Agustus dilakukan Khatam Quran dan berbagai kegiatan lain,” beber Sam Ade d’Kross, sapaan akrab pria yang juga dikenal sebagai musisi itu.

“Untuk penggalangan donasi bisa disampaikan melalui semua media partner dan akan disalurkan sebagai bentuk kecintaan dan dukungan terhadap Arema FC di masa pandemi covid-19,” tandas Sam Ade yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, manajemen Arema FC menyambut antusias gelaran ini. “Arema FC memberikan apresiasi yang luar biasa atas rencana kegiatan Concert Virtual 33 Tahun Arema yang digagas d’Kross band dan berbagai komponen lainnya, sesuai kepatuhan kesehatan di tengah kondisi pandemi covid-19,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji Kamis (30/7/2020).

Menurut pria berdarah Banyuwangi ini, event tersebut menjadi momentum bagaimana menghadapi ujian besar bagi yang mencintai Arema.

“Umumnya kita gelar kegiatan yang massif, tapi kini karena kesadaran perlunya protokol kesehatan yakni bermasker, cuci tangan dan jaga jarak, maka kegiatan yang dilakukan berbasis online atau virtual tapi tanpa mengurangi kekhusyukan kita dalam menyambut ultah kebanggaan Arek-arek Malang,” beber Darmaji, sapaan akrabnya.

“Jargon Jangan Kemana Mana Tapi Ada Dimana Mana ini menjadi penting, tunjukkan ke dunia, bahwa Aremania selalu menjadi pioner dalam kebaikan, termasuk kebaikan-kebaikan menghadapi Corona,” pungkas Sudarmaji. (had/red)