Bersama SPJB, Kapolsek Ngantang Gelar Santunan Anak Yatim

Foto: Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto, saat memberikan santunan kepada anak yatim. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Siswanto bersama dengan Muspika Kecamatan Ngantang dan SPJB (Solidaritas Perempuan Jumat Berkah), melaksanakan kegiatan bhakti sosial santunan anak yatim, serta kaum dhuafa yang berada di wilayah Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Ngantang tersebut, dilaksanakan pada Minggu (30/8/20) pukul 10:30 hingga 12:30 WIB, dengan di hadiri juga oleh Ketua MWC NU H. Pamuji, para Kepala Desa se-Kecamatan Ngantang.

SPJB (Solidaritas Perempuan Jumat Berkah) adalah merupakan wadah aliansi masyarakat, khususnya perempuan dengan pembinaan Muspika Kecamatan Ngantang, dalam bentuk kegiatan yang bertujuan kegiatan sosial kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa dan anak-anak yatim.

“Dengan kegiatan atau moment seperti ini, merupakan kegiatan yang sungguh luar biasa sekali, dan bentuk apresiasi saya secara pribadi sebagai Kapolsek Ngantang, juga mendapat kesempatan untuk kita saling mengingatkan dan berbagi kepada kaum dhuafa dan anak-anak yatim, jika kita memiliki rejeki yang lebih,” kata Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Suswanto kepada awak media.

Kegiatan yang di hadiri sebanyak 450 orang kaum dduafa dan anak yatim tersebut, SPJB selama ini secara mandiri melakukan pengumpulan dana dengan tujuan kegiatan positif.

“Alhamdulillah dapat terlaksana kegiatan yang bersifat sosial seperti saat ini, dan harapan saya ke depan, agar SPJB dapat segera membangun sekretariat yang tak hanya kaum perempuan atau anggota SPJB yang dapat melakukan kegiatan sosial bersedekah saja, namun juga tentunya dapat meluas kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ngantang. Dan agenda ke depan, juga akan dilaksanakan kegiatan sunatan massal,” pungkas mantan Kasi Propam Polres Batu ini. (eko/red)