Wujudkan Pilkada Damai, Aremania Korwil Ngantang Gelar Ini

Foto: Aremania Korwil Ngantang yang meliputi Aremania Malabar Pujon Ngantang dan Kasembon, saat sesi foto bersama pada kegiatan acara Ngopi Bareng di Cafe Nea Neo. (Foto: Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Demi mewujudkan Pilkada damai dan kondusif, Aremania Korwil Ngantang yang meliputi Aremania Malabar Pujon Ngantang dan Kasembon, menggelar kegiatan acara Ngopi Bareng di Cafe Nea Neo Dusun Sromo, Desa Banturejo, Kecamatan Ngantang, pada Rabu (30/9/2020) dan diikuti 70 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK., MIK, Waka Polres Batu Kompol Suharsono, Kapolsek Ngantang Iptu Hanis Suswanto, Danramil Ngantang Kapten Infanteri Heru, Kasat Intelkam Polres Batu AKP Bambang Agus, S.H, KBO Sat Intelkam Polres Batu Iptu Dwi Jatmiko.

Turut hadir pula Camat Ngantang Achmad Taufik, S.TP, Panpel Aremania Malang Abdul Haris, Kades Banturejo Kusnanto, Kanit Iltelkam Polsek Ngantang Bripka Didik Bayu Irawan, S.H, Ketua Aremania Korwil Pujon Kasianto, Ketua Aremania Korwil Ngantang Herni, Ketua Aremania Korwil Kasembon Arie, Aremania dan Aremanita Malabar Korwil Pujon Ngantang dan Kasembon, serta awak media internal Aremania.

Herni, Ketua Aremania Korwil Ngantang mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk menjaga Sitkamtibmas utamanya menjelang Pilkada Damai dan Kondusif.

“Dasar kami melaksanakan kegiatan ini, awalnya kami mendapat undangan dari Kapolsek Ngantang, untuk kemudian meneruskan kegiatan deklarasi damai kemarin di Hotel Selorejo,” kata Bunda Herni sapaan akrabnya.

Dirinya berharap, agar Aremania dan Aremanita berperan serta dalam penerapan protokol kesehatan mengingat saat ini masih ditengah pandemi Covid-19, serta mewujudkan situasi yang aman damai dan Kondusif menjelang Pilkada Kabupaten Malang.

“Hormat dan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres, yang telah selalu memberikan dukungan kepada kami khususnya Aremania Malang Barat,” ucap dia.

Ditambahkan Herni, karena saat ini masih ditengah pandemi Covid-19, maka hanya mengundang Kordes dan pengurusnya saja.

“Apabila diundang semua, kami takutnya melanggar aturna pemerintah. Semoga tujuan yang baik ini bisa tersampaikan ke semua Aremania, terlepas tidak semuanya tidak bisa hadir,” ujarnya.

Abdul Haris Panpel Aremania Malang, menyampaikan, bahwa dengan berat hati dan sedih sementara Liga ditunda.

“Saya berharap, Aremania dapat memahami ini dikarenakan situasi saat ini pandemi Corona belum selesai dan ini merupakan hal yang nyata grafiknya naik turun. Dalam Pilkada ini, harapan saya agar Aremania hatinya tetap satu, apabila ada yang jadi Timses salah satu Paslon jadilah timses yang baik, jangan saling memfitnah, jangan percaya hoax,” tukas dia.

Iapun juga berpesan kepada sesepuh dedengkot Arema, bahwa disini mengingatkan adik-adik Arema khususnya, jangan memprovokasi bonek-bonek melakukan sweping Plat L, sehingga sampai ke ranah pidana.

Marilah kita membangun Malang ini kearifan lokal, kita ikuti komunitas yang baik kita ikuti seperti di Donomulyo, ada komunitas yang sangat positif. Kepada Bapak Kapolres Muspika Ngantang, terimakasih telah selalu bersinergi membantu kami mengawal kami dan mendukung kami. Untuk suporter tetap beriman dukungan yang baik di tim Arema maupun lingkungan sekitar, jangan sampai tercoreng nama baik suporter Aremania, kita ingatkan adik-adik kita jangan sampai berperilaku tidak terpuji,” pesan dia.

Ahmad taufik Camat Ngantang juga menyampaikan, mewakili masyarakat kepada Arema mendukung secara nyata, khususnya untuk membantu Muspika di 3 kecamatan dalam rangka Pilkada untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“Atas nama Kabupaten Malang, saya mohon menggunakan Aremania dapatnya menggunakan hak pilihnya sebaik baiknya, mengingatkan kepada teman-teman lain terkait penerapan protokoler kesehatan. Kabar buruknya, gara-gara Covid-19 pertandingan liga ditunda, dan apabila ada pun itu kita tidak bisa nonton secara langsung di stadion, namun apapun situasinya mudah-mudahan tim Arema bisa juara di tahun ini,” ungkapnya.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, SlK., MIK tak lupa juga menyampaikan, sedianya kegiatan ini harusnya sudah terlaksana dulu.

“Ya, namun karena cukup padatnya kegiatan sehingga baru bisa terselengara malam ini,” singkatnya.

Sementara itu, Agung Zaenal yang memparkarsai berdirinya Arema 1987, di tahun 2000 Arema mendapat predikat The Best Supporter yang diberi oleh Agum Gumelar.

“Kita jaga persatuan Aremania jangan sampai lepas apalagi luntur dari Aremania. Pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten Malang kali ini, ada 2 Paslon dari partai saat ini sudah berkampanye, sedangkan salah satu Paslon masih dikarantina karena Positif Covid-19. Kami memohon dengan sangat, terkait filosofi salam satu jiwa jangan sampai pecah gara-gara beda pilihan mohon disampaikan kepada yang tidak hadir,” seru dia.

Pada masa kampanye ini, dirinya juga memohon bantuan mengingatkan kepada suporter Aremania terkait Protokoler Kesehatan Covid-19, jangan Lupa memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Statement Bapak Kapolda yang saat ini masih saya ingat, bahwa kekuatan terbesar Polri bukan karena jumlah pers yang banyak maupun senjatanya, namun kekuatan terbesar ada di masyarakat itu sendiri yang mengingikan kesejukan dan kedamaian. Itu lah yang saya implementasikan dalam pelaksanaan tugas saya sampai saat ini. Harapan saya Aremania dapatnya saling support, saling mengingatkan, jaga kekompakan, solid, tetap salam satu jiwa,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut juga ada pemberian Jersey Kepada Kapolres Batu oleh jajaran Panpel dan Korwil masing-masing Kecamatan, dilanjutkan pembagian masker oleh Kapolres Kepada Aremania dan Aremanita.

Selain itu, juga dilaksanakan Pengucapan Deklarasi Pilkada Damai Aremania dalam rangka menjelang Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Ngopi Bareng bersama Kapolres Batu, Aremania Malabar Pujon Ngantang dan Kasembon, demi mewujudkan Pilkada damai dan kondusif.(Eko)