Bagi Masker dan Nasi Kotak, Cara Satlantas Polres Malang Sosialisasi Ops Zebra Semeru

Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho didampingi Kanit Regident Satlantas Polres Malang, Iptu Gana Dhirotsaha saat membagikan masker kepada pengendara di traffic light Karanglo (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Malang membagikan masker dan nasi kotak secara cuma-cuma kepada para pengendara kendaraan yang melintas di traffic light simpang empat Karanglo, Kecamatan Singosari, Jumat (30/10/2020).

Pembagian masker dan nasi kotak dipimpin langsung Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho. Pembagian masker dan nasi kotak masih dalam rangka sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2020.

“Masker dan nasi kotak ada banyak yang kami bagikan. Tanggapan masyarakat cukup positif. Kita bagi masker, bertepatan juga dengan Jumat Berkah, kita bagikan nasi kotak,” kata Ady.

Sosialisasi Operasi Zebra Semeru Satlantas Polres Malang di traffic light Karanglo (Dhimas)

Pria yang pernah menjabat Kasatlantas Polresta Malang Kota menerangkan, pada Operasi Zebra Semeru kali ini, kepolisian lebih mengedepankan edukasi dan himbaun kepada masyarakat, tanpa adanya pengenaan tindakan seperti tilang.

“Sehingga, diharapkan, masyarakat bisa memahami, mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan,” ucap Ady.

Lebih jauh, Ady menjelaskan, kegiatan seperti ini akan terus diadakan Satlantas Polres Malang kedepan. “Kegiatan ini akan kita lanjutkan secara masif, kita sesuaikan dengan pandemi,” terangnya.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho membagikan masker kepada sopir angkot di traffic light Karanglo (Dhimas)

Pada sosialisasi Operasi Zebra Semeru, Satlantas Polres Malang juga melibatkan maskot zebra yang identik dengan kepolisian lalu lintas.

“Maskot ini sebagai sarana agar pesan kami bisa tersampaikan kepada masyarakat,” tukas Ady. (mid/yog)