Debat Perdana Pilbup Malang, Pengamat Nilai Sam HC Lebih Unggul

Foto: Debat Pilbup Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – KPU Kabupaten Malang menyelenggarakan debat perdana yang diselenggarakan pada Jumat (30/10/2020) malam. Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Asep Nurjaman menilai performa Calon Bupati Malang, Heri Cahyono lebih unggul dari dua Calon Bupati lainnya

Dijelaskan Asep, Heri Cahyono yang akrab disapa HC itu memaparkan dengan runtut visi dan misi serta program Jejeg Songo yang sudah dicanangkan sedari awal oleh pihaknya. Bahkan, lanjut Asep, ketika Sam HC memaparkan soal tema debat, apa yang dikemukakan cukup baik dan menjawab permasalahan yang ada di masyarakat.

Asep menilai, Sam HC dalam melakukan pemaparan visi dan misi serta menjawab pertanyaan dengan sangat tenang dan jawaban yang runtut. “Saya melihat Sam HC sangat menguasai materi dan beliau cukup baik dalam mempresentasikan debat, bahkan ada sebuah gimmick dimana Paslon nomor satu mengacungkan jempol ke Sam HC, itu artinya memang beliau performanya bagus dalam debat pertama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Asep menerangkan, sebenarnya tiga Paslon sudah memaparkan visi dan misi sesuai dengan apa yang mereka usung, namun secara eksplorasi materi, lanjut Asep, Sam HC cukup lugas dan tegas dalam pemaparan.

“Bahkan ketika sesi bertanya, pertanyaan Paslon Nomer 3 juga jelas,” ucapnya.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Malang menggelar debat perdana Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020. Tema yang diangkat oleh KPU kali ini adalah Kesejahteraan Sosial. (*/yog/red)