Debat Publik Perdana, LaDub Mengaku Puas

Suasana debat publik Pilkada Kabupaten Malang yang digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Meskipun Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (LaDub) mengaku puas, namun pihaknya berjanji mengevaluasi dan tampil maksimal di debat kedua.

“Intinya alhamdulilah Kami sudah menempuh debat pertama dengan lancar dan baik, semoga pada debat sesi kedua bisa lebih baik,” ucap Lathifah Shohib, Jumat (30/10/2020).

Bidang Kesos

Seperti diketahui, guna mensosialisasikan profil dan visi-misi Paslon, telah dilakukan kampanye resmi oleh KPU Kabupaten Malang lewat tajuk debat Pilbup sesi pertama pada Jumat (30/10/2020).

Lathifah Shohib, pada kesempatan debat tersebut bersama Didik BM bisa memaparkan visi dan misi bidang kesejahteraan sosial dan menjawab pertanyaan panelis dengan maksimal.

Wanita yang akrab disapa Bu Nyai itu menjelaskan, ada banyak hal yang ingin disampaikan terkait visi dan misi serta program dalam debat tersebut, namun sayang karena keterbatasan waktu, paslon nomor urut dua masih belum sepenuhnya bisa memaparkan ke hadapan publik.

“Setiap paslon diberikan waktu satu menit, tentu itu sangat terbatas sekali, namun Kami sudah puas, visi dan misi besar Kami sudah Kami sampaikan pada debat pertama,” tandasnya.

Janji Tampil Maksimal

Cucu Pendiri NU itu menegaskan akan lebih mengeksplorasi materi pada tema debat kedua sehingga semua program dari Malang Bangkit bisa diterima dengan sangat baik oleh masyarakat.

“Insha Allah malam ini Kita evaluasi dimana kekurangan Kita, dan pada debat kedua Kita sudah siap all out. Intinya pada debat kali ini Kami sangat puas dan Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dengan waktu debat yang terbatas,” tutup Lathifah. (*/had)