Moreno Soeprapto Berikan Bantuan APD hingga Sembako di Malang Raya

Foto: MCC saat distribusikan APD di Puskesmas Tumpang. (ist)

BACAMALANG.COM РAnggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto menyalurkan bantuan penanganan pandemi virus Corona (COVID-19) di sejumlah titik di Malang Raya. Bantuan itu berupa alat pelindung diri (APD) hingga paket sembako.

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan penyaluran bantuan untuk tenaga medis yang menangani pasien hingga masyarakat terdampak Corona,” tandas Moreno, Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya ini, Sabtu (30/5/2020).

Secara rinci, bantuan yang disalurkan yakni APD sebanyak 1.500 buah dan Face Shield sebanyak 750 piece. Semuanya telah disebar ke 7 RS di Kota Malang dan Kabupaten Malang serta 24 Puskesmas maupun klinik di Kabupaten Malang.

Moreno Soeprapto mengungkapkan bahwa bantuan APD dan Face Shield ini untuk mewujudkan keinginan para Tenaga Medis di tingkat Puskesmas Kecamatan hingga Rumah Sakit yang masih kekurangan akan Alat Pelindung Diri.

“Saya memfokuskan penyerahan bantuan APD kepada Puskesmas dikarenakan Puskesmas adalah Fasilitas Kesehatan pertama (Faskes Tingkat 1) yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malang,” tutur pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang tersebut.

ist

Tidak hanya itu, sebanyak 3.500 piece master kain juga disebarkan kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengedukasi dan mendisiplinkan penggunaan masker karena dapat menekan penularan Covid-19 lebih dari 70%.

“Selain APD dan masker, kami juga membagikan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19,” terang putra dari Tinton Soeprapto ini.

Ia menjelaskan, dalam melaksanakan penyaluran bantuan ini, pihaknya menerjunkan tim penggerak Moreno Champion Center secara bertahap ke titik-titik tujuan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan berlangsung dimulai periode April hingga Mei 2020 ini.

Moreno Soeprapto berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Terima kasih dan dedikasi setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang telah berjuang dalam penangan wabah Covid-19 ini,” jelas mantan pembalap mobil nasional ini. (had/yog)