Polres Malang Kurban 14 Sapi dan 62 Kambing

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat membagikan paket daging kurban kepada salah satu warga (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Polres Malang membagikan kurang lebih 1.000 paket daging kurban kepada masyarakat yang berhak, yang berdomisili di sekitar Mapolres Malang, Kota Kepanjen pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa tahun ini Polres Malang berkurban sebanyak 14 ekor sapi dan 62 ekor kambing.

Dari keseluruhan hewan kurban itu, sebagian disembelih sendiri di Mapolres Malang. Sementara yang lainnya disalurkan ke pondok pesantren, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk disembelih.

“Sebag sudah kita bagikan. Ada yang masih hidup, kemudian dikirim ke tempat-tempat itu. Kemudian tadi pagi beberapa kita potong di Polres Malang dan sekarang kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Hendri.

Pada pembagian paket daging kurban itu, Polres Malang juga memperhatikan prinsip protokol kesehatan mengingat pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Warga yang mengantri untuk mengambil daging kurban harus menjaga jarak.

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri ini menambahkan, hewan kurban itu sebagian besar berasal dari anggota Polres Malang.

“Kemarin memang saya kumpulin semua anggota Polres, jadi yang mau berkurban di tengah suasana pandemi ini saya anjurkan, tapi tidak wajib. Akhirnya banyak anggota yang menyalurkan kurbannya lewat Polres ini,” Hendri mengakhiri. (mid/yog)