Sambut 2021, Pemkot Malang Targetkan Renovasi 3 Pasar

Konferensi pers di Gedung Bersama wilayah Balai Kota Malang (wahyu)

BACAMALANG.COM – Menjelang tahun 2021 masih banyak hal yang harus diselesaikan di Kota Malang. Pada akhir tahun 2020 ini semangat Kota Malang tidak akan berhenti, membenahi dan membangun fasilitas yang lebih maju serta memberikan kemudahan bagi masyarakat. Kota Malang akan dibangun sebagai Smart City, banyak hal yang akan dibangun kedepannya, seperti sector-sektor yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Walikota Malang Sutiaji berencana membangun kembali pasar-pasar pada tahun 2021. Pasar ini juga menjadi fokus utama Pemerintah Kota Malang untuk memperkuat perekonomian masyarakat. Rencana tahun depan akan ada tiga pasar yang akan direnovasi, dan rencana renovasi tersebut membuat Walikota Sutiaji dan istrinya berdiskusi setiap malam.

“Tahun depan 2021, kita memiliki masih banyak PR, kita masih punya 3 pasar, setiap malam dengan istrinya mesti mikir, kita masih punya 3 pasar, dan memang pasar tersebut kita tidak bisa serta merta kita bangun,” ujar Sutiaji.

Selain itu, ada tiga pasar tersisa yang belum direnovasi dan sudah dalam rencana walikota. Pasar Gadang yang harus ditata kembali agar rapi, Pasar Besar sudah dilakukan konsensus dengan harmonis, dan Pasar Belimbing sedang dalam masa pembangunan.

“Pasar gadang ini harus ditata, Pasar Besar harus segera, dan Pasar Belimbing sekarang sudah dalam proses. Pasar Besar sudah kita surati kesana, kita mau ketemu, sikap kota sudah jelas bahwa kita segera ingin membangun, demikian juga termasuk Pasar Gadang,” tegas Sutiaji.

Sutiaji berharap ketiga pasar ini bisa rampung tahun depan, karena Kota Malang kedepannya akan terus membangun untuk menjadi kota yang baik, dan meningkatkan daya jual beli masyarakat di pasar. Desain pasar sudah direncanakan atau disiapkan oleh Pemerintah Kota Malang.

“Harapan kami clear di tahun 2021 ini dan kami sudah punya rancangan bangunan untuk tiga pasar tersebut,” pungkas Sutiaji. (wah/zuk)