Ada Balita Ketergantungan Obat, Anggota DPRD dan Dinas Terkait Berikan Bantuan

Anggota DPRD Kota Batu, saat berpamitan usai mengunjungi Emir, balita (2,5) yang tergantung pada obat. (Eko)


   

BACAMALANG.COM – Bentuk kepedulian dan empati terhadap keluarga balita yang tinggal di RT.002, RW.002, Jalan Imam Bonjol 1/45, Meduran, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu ditunjukkan empat orang anggota DPRD Kota Batu, pada Rabu (28/7/2021).

Dengan mengunjungi langsung ke kediaman balita Emir Diansyah Putra (2,5), yang hidupnya tergantung pada obat, empat orang anggota DPRD Kota Batu itu diterima orangtua Emir.

Keempat wakil rakyat anggota DPRD Kota Batu itu adalah Nurochman dari PKB, Agung Sugiono Gerindra, Deddy Irfan Alwani Partai Demokrat, dan Ludy Tanarto PKS.

Ludy Tanarto menjelaskan, bahwa maksud dan tujuannya datang mengunjungi rumah keluarga balita Emir tersebut, karena sebagai wakil rakyat dirinya merasa tergerak sekaligus peduli.

“Kami bersama teman-teman di dewan, merasa perlu untuk membantu meringankan beban bagi keluarga dan orangtua Emir. Kami mengetahui informasi ini, melalui pemberitaan dari rekan-rekan media. Sudah sepatutnya, kami sebagai wakil rakyat harus membantu,” terangnya.

Politisi PKS ini menambahkan, selain sebagai fungsi kontrol, peran serta anggota DPRD juga melayani masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dan menyalurkannya kepada masyarakat.

“Salah satu tupoksi wakil rakyat seperti itu.
Pada intinya, kami semua perduli dan harus bergerak cepat membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan. Apalagi orangtua Emir membutuhkan operasi lanjutan. Kami menyadari, sebagai kepala rumah tangga yang aktivitas kesehariannya sebagai Jukir, penghasilannya tidak memungkinkan, ya dibawah kata cukup, terlebih dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” tukas dia.

Dengan adanya kejadian tersebut, masih kata Ludy, dibutuhkan peran serta masyarakat sekitar dan pemerintah melalui dinas terkait, untuk bersama-sama saling bantu membantu untuk meringankan beban.

“Kita harus memberi semacam semangat untuk melayani dan membantu masyarakat. Walaupun jumlahnya yang tidak seberapa.Tapi kami berharap, dengan gerakan sosial seperti ini setidaknya menjadi pemantik dan semangat kepada warga setempat, untuk saling berbagi kepada sesamanya untuk ikut membantu,” paparnya.

Sementara itu, Armand orangtua dari Emir, mengaku berterimakasih sekali kepada wakil rakyat yang bersedia datang mengunjungi dan memberikan bantuan kepada keluarganya. Tak lupa pula, Armand juga menyampaikan rasa terimakasihnya juga kepada dinas terkait dari Pemkot Batu.

“Kami mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak anggota DPRD Kota Batu, bersama pak RT dan Pak RW tadi datang berkunjung dan membantu keluarga kami dengan membawa sembako dan pempers, termasuk juga utusan dari Dishub, dan Dinkes, bersama anggota PMI Kota Batu dan beberapa dinas terkait lainnya,” tandasnya dengan penuh rasa haru.

Sekadar diketahui, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Emir Diansyah Putra, balita (2,5) mengalami ketergantungan dengan obat-obatan sejak dua tahun, itu pasca operasi usus besar. Usai operasi, timbul luka yang hingga kini mau tak mau harus mengkonsumsi obat.

Sedangkan, orangtua ayah dari Emir, hanya berprofesi sebagai Jukir, yang tentu saja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tidak cukup, terlebih dimasa pandemi seperti saat ini. (Eko)