Ada TSK Baru Kasus Dugaan Korupsi SMKN 10 Malang, Ini Penjelasannya

Foto: Kajari Kota Malang, Andi Darmawangsa. (yog)

BACAMALANG.COM – Penyelidikan terhadap kasus dugaan korupsi SMKN 10 Kota Malang terus berlanjut dengan penetapan tersangka (TSK) baru berinisial AR oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang.

“Tersangka baru kasus ini berisinial AR. AR diduga terlibat membuat pertanggungjawaban fiktif dan meminjam nama rekanan. Saat itu, AR menjabat ketua tim revitalisasi dan pejabat pengadaan pada 2019-2020. Sedangkan di sekolah, AR menjabat Wakasarpras,” tegas Kepala Kejari Kota Malang, Andi Darmawangsa.

Ditambahkannya, penetapan tersangka dilakukan hari ini, Jumat (25/6) berdasarkan penyelidikan saksi dan barang bukti yang dikumpulkan.

“Hasil penyidikan ada keterkaitan dan kerja sama dengan Kepala SMKN 10 berinisial DL. Ini terkait kasus BPOPP dan BA BUN sehingga merugikan negara hingga Rp 1 miliar lebih,” jelasnya.

Dari penetapan ini, tim penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap AR Senin 28 Juni 2021. Penyelidikan masih berjalan dan hingga sekarang ada dua TSK dan ada kemungkinan muncul TSK lagi. Diungkapkannya Ini bukan yang terakhir karena penyidikan masih berlanjut dan sudah 20 saksi diperiksa. (had)