Ajak Bersikap Optimis, Dara Ayu Ini Ibaratkan Milenial Seperti Bintang Bersinar

Caption : Edma Karina Yasmine. (ist)

BACAMALANG.COM – Generasi Milenial adalah mirip seperti Bintang yang pada saatnya nanti akan memberikan sinar menerangi semesta. Begitulah suntikan motivasi dari dara ayu Edma Karina Yasmine alumnus Universitas Brawijaya (UB) Malang yang kini sukses berkarir di dunia modelling.

“Generasi Milenial adalah bintang yang akan bersinar di waktu mendatang menerangi Semesta dengan segudang prestasi. Maka jangan sampai masa muda kalian menjadi sia-sia hanya karena 1 kesalahan. Zaman boleh semakin maju, pemikiran juga harus maju, kembangkanlah potensi diri kalian selagi ada waktu,” tutur Edma Karina Yasmine.

Ia menceritakan awal mula terjun di modelling. “Motivasinya yaitu saya suka sekali dengan dunia modelling dan saya merasa memiliki kemampuan yang harus saya kembangkan. Dengan mengikuti modelling (BHM) ini akan menjadi tempat yang tepat untuk mengasah kemampuan saya,” urai Edma Karina Yasmine.

Ia tidak merasa kesulitan membagi waktu antara studi dan modelling. “Cara membagi waktunya yaitu kuliah tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Sedangkan modelling bisa dilakukan pada waktu akhir pekan/libur atau di sela-sela waktu luang,” imbuhnya.

Ia menjelaskan manfaat positif ikut modelling. Yakni menambah banyak teman dan relasi, menambah banyak pengalaman, dan ilmu tentang modeling semakin bertambah.

Ia sepakat pengalaman dan manfaat dari modelling bisa menunjang kegiatan akademik. “Sebagai seorang model dituntut untuk bisa percaya diri dihadapan banyak orang. Begitu pula saat kegiatan akademik, salah satu contohnya saat presentasi di kelas. Harus ada keberanian berbicara dan percaya diri dengan diri kita sendiri. Karena sebagai seorang model tidak hanya perlu cantik tapi juga keberanian berbicara,” ungkapnya.

Ia sudah ikut beberapa event selama joint modelling dan menceritakan kesan-kesannya. “Sekitar 2 lebih event pernah saya ikuti. Kesannya sangat menarik dan menjadi tempat untuk terus mengembangkan diri dan berharap bisa mengikuti event selanjutnya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan keprihatinan soal pandemi. “Sejak pandemi melanda berbagai negara khususnya di Indonesia, saya melihat makin banyaknya pengangguran. Karena banyak perusahaan yang harus mengurangi beberapa karyawannya yang disebabkan kurangnya pemasukan terhadap perusahaan. Yang kaya akan tetap kaya sedangkan yang miskin akan semakin miskin. Bahkan untuk lulusan baru pun kesulitan untuk mencari pekerjaan. Karena sulitnya ekonomi, kejahatan juga semakin meningkat karena semua orang butuh bertahan hidup sehingga berbagai cara pun dilakukan,” imbuhnya.

Edma sudah lulus sejak Januari 2021, dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Brawijaya.

Ia memiliki serangkaian prestasi yaitu Penyaji Terbaik Gebyar Festival Tari Universitas Brawijaya 2016 ; Juara 3 bidang Modelling dalam acara Kemilau Ramadhan 2021 ; Best Talent of Best Hunt Management 2022.

“Saran saya untuk generasi muda saat ini adalah nikmati masa muda kalian lakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi diri kalian dan sekitarnya,” pungkasnya. Bagi pembaca yang ingin bersilaturahmi bisa mengunjungi : Instagram: Karinysmn, dan FB: Ka Rina. (had)