Aksi Pencurian Terjadi di Buring, Diduga Pelaku Sudah Kenali Kondisi Mobil Korban

Mobil Suzuki Carry nopol N-1880-AAL milik korban, yang hilang dicuri saat diparkir di depan ruko. (Rohim Alfarizi)

BACAMALANG.COM – Terjadi aksi pencurian mobil di Jalan Mayjen Sungkono RT 11 RW 6 Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota malang, tepatnya di Ruko The Palm Residence, pada Selasa malam (24/10/2023).

Dari informasi yang diperoleh di lokasi, dalam aksinya pelaku mencuri satu unit mobil Suzuki Carry nopol N-1880-AAL milik Luthfi Khotib Fathul (38), warga Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

“Jadi, yang hilang itu adalah mobil operasional untuk mengirimkan katering akikah. Dan terakhir dipakai oleh pegawai saya pada Selasa (24/10/2023) sekitar pukul 17.00 WIB, untuk mengantarkan katering sate gulih akikah. Setelah itu, mobil diparkir di depan ruko,” ujarnya, Rabu (25/10/2023).

Untuk informasi, ruko tersebut digunakan untuk usaha katering akikah bernama “Darul Aqiqoh” Malang.

Lebih lanjut, Luthfi menjelaskan, bahwa mobil berwarna biru metalik buatan tahun 1997, itu
posisi sudah dikunci.

“Kondisi seluruh jendela mobil sudah tertutup. Bagian pintu sudah dikunci, termasuk stang setirnya sudah dikunci ganda,” jelasnya.

Setelah itu, sekitar pukul 22.00 WIB, pegawainya yang tinggal di dalam ruko mendengar ada suara mobil dinyalakan dan segera keluar dari ruko.

“Jadi, pegawai saya yang tinggal di dalam ruko kaget dan terbangun. Karena mendengar ada suara mobil dinyalakan, ketika keluar, mobil sudah hilang,” terangnya.

Setelah kejadian itu, korban segera mengecek rekaman kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku berjumlah dua orang.

“Pelakunya berjumlah dua orang, mengendarai sepeda motor berboncengan. Kemudian, salah satu pelaku yang menjadi eksekutor turun dari motor dan langsung mendatangi mobil saya,” lanjutnya..

Berhasil menyalakan mobil, pelaku langsung kabur dengan mobil curian.

“Setelah memastikan kondisi aman, pelaku langsung masuk ke dalam mobil dengan merusak kunci pintu dan kunci setir. Hanya dua menit, mobil bisa dinyalakan dan langsung kabur,” bebernya.

Setelah terjadinya pencurian, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungkandang.

“Dari rekaman CCTV, terlihat ciri-ciri pelaku berusia sekitar 30 tahun, memakai sweater, berperawakan kurus dengan tinggi badan sekitar 165 sentimeter. Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Kedungkandang, dan anggota Polsek Kedungkandang juga sudah mendatangi lokasi sekaligus meminta rekaman CCTV,” urainya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Kedungkandang Ipda Syamsuddin membenarkan hal tersebut. Dan saat ini, pihaknya sedang melakukan perburuan terhadap pelaku.

“Laporan dari korban sudah kami terima, dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Beberapa barang bukti juga sudah kami terima, dan selanjutnya dilakukan proses penyelidikan,” tandasnya.

Pewarta : Rohim Alfarizi

Editor/Publisher : Aan Imam Marzuki