Alfamart Bersama Emco Toys Berikan Bantuan CSR ke Yayasan Panti Asuhan Al-Kahfi Klojen

Secara simbolis, Mochammad Faruq Asrori SH (Regional Corcom Manager PT SAT) bersama Muhamad Idris (kordinator PT. Emway Globalindo (Emco) area Malang didampingi salah satu pengurus Yayasan Al Kahfi serahkan paket mainan. (him)

BACAMALANG.COM – Sebagai upaya ikut  membantu mencerdaskan anak bangsa melalui program “Alfamart Smart”, PT Sumber Alfaria Trijaya bersama PT Emway Globalindo (Emco Toys) membagikan 2000 mainan anak Se-Indonesia.

Salah satu yang menjadi sasaran adalah Yayasan Al Kahfi Embong Brantas, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Sebanyak 59 paket mainan anak diserahkan secara simbolis oleh Regional Corcom Manager PT SAT Mochammad Faruq Asrori SH bersama Kordinator Emco area Malang, Muhamad Idris, Senin (27/6/2022).

“Penyaluran paket mainan anak-anak ini merupakan turunan kerja sama dari kantor pusat. Baksos dan penyerahan paket Toys ini adalah acara rutin kita di Yayasan Al Kahfi. Alhamdulillah program berbagi ini sudah berjalan hampir kurang lebih 6 tahunan, namun tidak hanya di Yayasan Al Kahfi saja tapi ada beberapa panti asuhan  lainnya yang juga menjadi sasaran Baksos,” jelas Corcom Regional Manager Alfamart Malang, M Faruq Asrori.

Faruq juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan EMCO kepada Alfamart untuk menyalurkan ribuan paket mainan anak-anak di seluruh wilayah Indonesia ini. “Saya kira saat ini waktunya sangat tepat karena musim liburan anak sekolah, sehingga anak-anak bisa bermain  di rumah. Mungkin anak-anak tidak bisa berlibur di luar rumah (rekreasi) bisa bermain sepuasnya di rumah,” ujarnya.

Masih kata Faruq, kegiatan ini juga sangat tepat karena bermain menjadi salah satu proses menjaga mental dan psikis untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas anak anak. “Berbagi mainan ini sebagai salah satu upaya kita mendukung kreatifitas anak dan dukungan psikis agar mereka tetap aktif di masa pandemi. Selain mendidik, mainan dari EMCO Toys bisa menjadi bagian penting dari kebahagiaan masa kecil mereka,” paparnya.

Sementara itu, Kordinator Emco Malang, Muhamad Idris menjelaskan bahwa penerima Toys anak-anak ini mulai dari PAUD, Sekolah Dasar hingga Panti Asuhan. Setiap paketnya berisikan 7 (tujuh) jenis mainan, sehingga total ada 14.000 buah mainan yang dibagikan untuk anak-anak Indonesia, dengan nilai bantuan mencapai Rp 400 juta.

“Kami berharap kolaborasi Emco Toys dan Alfamart untuk menyalurkan bantuan mainan ini akan bermanfaat serta bisa menunjang tumbuhnya kreatifitas anak-anak melalui mainan. Saatnya semua bisa bermain,” terangnya.

Atas bantuan tersebut, Ketua Yayasan Al-Kahfi Perwakilan Klojen Malang, Diah Ferliawati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pada anak-anak. “Kami ucapkan terima kasih kepada Alfamart dan Emco Toys, atas pemberian mainan anak-anak. Karena mainan ini sangat membantu dalam melatih saraf motorik pada anak dan proses tumbuh kembang anak”, ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, bantuan mainan bekas saja kami sangat berterimakasih. “Kalau ada bantuan mainan bekas saja kami sudah bersyukur, apalagi ini mainan baru. Harapan kami  mainan ini bisa membantu mengasah saraf motorik anak, baik saraf motorik kasar maupun saraf motorik halus. Oleh sebab itu, bantuan berbagai macam bentuk mainan anak-anak dari Alfamart dan Emco Toys ini sangat membantu tumbuh kembangnya anak,” pungkasnya. (him)