Amarta Faza: Kader Pramuka Siap Berperan di Masyarakat Melawan Pandemi

Caption : Wakil Ketua Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang, Amarta Faza, ST, M.Sos. (ist)

BACAMALANG.COM – Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang mengadakan penutupan kegiatan Kursus Mahir Dasar bertempat di SDN 2 Tajinan Kabupaten Malang, 18-23 Oktober 2021.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang, Amarta Faza, ST, M.Sos, yang menghadiri penutupan kegiatan Kursus Mahir Dasar di SDN 2 Tajinan Kabupaten Malang tersebut memberikan apresiasi positif.

“Penyelenggaraan Kursus Mahir Dasar dimaksudkan untuk mencapai persyaratan kompetensi kader pramuka yang komprehensif, memiliki kepekaan sosial yang tinggi, tanggap dan memiliki keahlian serta kecerdasan untuk berinovasi-berkreasi dalam berperan tidak hanya di kepramukaan tapi juga di masyarakat,” tegas Wakil Ketua Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang, Amarta Faza, ST, M.Sos.

Turut hadir jajaran Muspika selaku Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Kwartir Ranting beserta pengurus, Kapusdiklatcab, Tim KMD serta para peserta Kursus Mahir Dasar.

Amarta Faza, ST, M.Sos hadir mewakili Hj. Jajuk Rendra Kresna, SE, MM. selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malang.

“Ke depan, ke-kursus-an dalam berbagai bentuk perlu terus dikembangkan secara berkesinambungan mengingat peningkatan kompetensi sumber daya manusia pembina pramuka adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,” imbuh Pasha (panggilan Amarta Faza, ST, M.Sos).

Pasha mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lulus mengikuti KMD. Mengakhiri kegiatan tersebut Pasha memberikan pesan manis.

“Setelah lulus dari kegiatan ini harapannya kader-kader Pramuka tidak hanya siap berperan di kepramukaan tapi juga di masyarakat, termasuk bersama melawan pandemi. Saat ini kita menghadapi pandemi, yang jalan keluarnya adalah dengan mencapai kondisi kekebalan kelompok (herd immunity) melalui vaksinasi. Mari seluruh kader bergerak, membantu Pemerintah Kabupaten Malang untuk mencapai herd immunity dengan jalan turun untuk mensosialisasikan, serta mengajak masyarakat sekitar kita untuk mengikuti vaksinasi,” tutupnya. (had)