Ambil Alih Kasus Dugaan Pelanggaran PPKM di Kondang Merak, Polda Jatim Beri Penjelasan

Foto: Pelanggaran PPKM yang diduga dilakukan Walikota dan pejabat Pemkot Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Penanganan kasus dugaan pelanggaran PPKM rombongan gowes Wali Kota Malang di Kondang Merak, akhirnya diambil alih oleh Polda Jatim.

“Alasan penarikan kasus ke Polda Jatim supaya lebih fokus dalam penanganan dugaan kasus pelanggaran aturan PPKM tersebut. Sekarang masih berproses di penyidik,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (30/9/2021).

Gatot menjelaskan, kasus tersebut ditarik dari Polres Malang ke Polda Jatim pada Rabu (29/9/2021) kemarin.

Terkait jadwal pemeriksaan Wali Kota Malang Sutiaji di Mapolda Jatim, Gatot mengatakan masih belum tahu.

“Itu (Sutiaji diperiksa apa belum) belum tahu kan baru ditarik Rabu (29/9/2021). Nanti kalau ada update saya beri tahu. Siapa-siapa yang diperiksa saya cek dulu,” jelasnya.

Dikatakannya, nantinya untuk pemeriksaan saksi-saksi dari rombongan gowes Pemkot Malang itu, juga akan diperiksa di Mapolda Jatim.

“Iya semuanya nanti kesini (Polda Jatim). Nanti saya yang memberikan updatenya,” imbuhnya.

Sementara itu, sebenarnya Sutiaji berjanji akan diperiksa, Senin (27/9/2021) kemarin. Namun ditunda karena anggota Polres Malang dikabarkan tengah berkoordinasi dengan Polda Jatim kala itu.

Sebelumnya, Polres Malang juga telah memeriksa 21orang yang ikut dalam rombongan gowes Pemkot Malang. Diantaranya, Kabag Umum, Arif Tri, Kasubag Humas Pemkot Malang Donny Sandito dan Sekda Pemkot Malang Erik Setianto. (*/had)