Ancam Tetangga dengan Pedang, Pria Ini Diamankan Polsek Bululawang

Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono menunjukkan barang bukti yang diamankan dari tersangka Nur Cahyono (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Nur Cahyono warga Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang diamankan Polsek Bululawang. Pria 28 tahun harus berurusan dengan pihak berwajib karena kedapatan membawa pedang untuk mengancam orang lain.

Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiyono menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat tetangga tersangka, yaitu Agung Effendi Wibawa (28) mendapatkan informasi bahwa Nur Cahyono sedang mabuk dan mengolok-olok dirinya. Agung kemudian mendatangi tersangka dan bermaksud mengklarifikasi.

Namun, niat Agung tidak mendapat sambutan baik dari Nur Cahyono.

“Terjadi permasalahan, salah paham. Tersangka dengan korban adalah tetangga. Ada pembicaraan yang kurang pas, terjadilah perselisihan. Kemudian tersangka mendatangi korban dengan membawa sajam, yaitu pedang,” ujar Pujiyono, Kamis (4/2/2021).

Pada saat Nur Cahyono datang dengan menenteng pedang, Agung kemudian melarikan diri. Saat itu, Agung berada di rumahnya.

“Saat tersangka mendatangi korban, korban melarikan diri. Alasannya (membawa pedang) untuk jaga-jaga karena takut dikeroyok. Dia bawa pedang dari rumah,” jelas Pujiyono.

Setelah berhasil kabur dari tersangka, Agung langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bululawang. Tidak lama berselang, tersangka pun berhasil dibekuk petugas.

Kini, tersangka Nur Cahyono harus mendekam di rumah tahanan Polsek Bululawang. Dia bakal dijerat pasal 1 ayat 2 undang-undang nomor 12 tahun 1951 subsider pasal 335 KUHP. Adapun ancaman hukumannya 10 tahun penjara. (mid/yog)