Andy Fefta Wijaya Menangi Bursa Dekan FIA UB

Foto : Penghitungan suara pildek FIA UB. (ist)

BACAMALANG.COM – Setelah terjadi perjuangan sengit, akhirnya Andy Fefta Wijaya menangi bursa Pemilihan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) dengan total 84 suara.

“Jumlah suara yang masuk adalah 144 dari 151 pemilih. Sedangkan perolehan masing-masing kandidat adalah sebagai berikut: Andy Fefta Wijaya 84 suara, Irwan Noor 2 suara, dan M.R. Khairul Muluk 57 suara. Suara tidak sah 1 suara,” jelas Ketua Panitia Penjaringan dan Pemilihan, Dr. Hermawan, M.Si.

Kemudian disusul oleh Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si yang mengantongi 57 suara. Ketiga, yakni Dr. Irwan Noor, M.A dengan meraih dua suara. Sedangkan suara tidak sah ada 1 suara.

Proses penghitungan suara telah selesai dilakukan dengan dua sistem yakni Drive Thru dan Walk In pada Kamis (1/4/2021).

Dengan demikian, proses selanjutnya adalah pengajuan hasil penjaringan di tingkat akar rumput ini ke Senat FIA UB. Senat akan merapatkan hasil penjaringan dan kemudian menyerahkan rekomendasi calon dekan kepada rektor untuk kemudian ditetapkan sebagai dekan definitif.

Sementara itu, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS yang meninjau langsung proses pemungutan suara, mengatakan bahwa proses pemilihan berjalan lancar sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Suasananya aman, damai, tenang, dan penuh kekeluargaan. Ke depan calon dekan harus membawa FIA ke era kualitas dan reputasi internasional,” ujar Rektor. (*/had)