Anggota yang Berprestasi, Diberi Penghargaan Kapolres Batu

Foto: Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, saat tengah memberikan penghargaan kepada anggotanya. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dengan tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH memberikan penghargaan kepada anggota Polres Batu yang berhasil melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Pemberian penghargaan dilakukan usai upacara yang digelar di halaman Mapolres Batu Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu dengan dihadiri pejabat utama serta personel Polres Batu, pada Senin (8/3/2021) pagi.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH mengatakan, bahwasanya penghargaan itu diberikan kepada 14 personel Polres Batu yang berhasil dalam melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi di bidang tugas masing-masing.

“Ya, pemberian penghargaan atau reward ini bertujuan untuk memberikan support kepada anggota Polres Batu yang berprestasi, untuk selalu tetap meningkatkan semangatnya dalam bekerja,” kata Catur sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini mengungkapkan, prestasi dan kinerja yang berhasil diraih para personil Polres Batu diantaranya dalam hal pengungkapan kasus.

“Salah satunya memang pengungkapan kasus. Selain itu, juga ada program Polri baik itu yang berbentuk aplikasi, SDM, BLC dan anggota yang telah turut serta menyelamatkan warga yang tertimpa musibah bencana alam tanah longsor,” tukas dia.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Batu ini juga menambahkan, dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada personel Polres Batu dan Polsek jajaran, diharapkan agar mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dan terus berinovasi di tengah wabah Covid-19.

“Hendaknya, dengan penghargaan ini dapat menjadikan motivasi dan semangat bagi seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan disiplin dan dedikasi yang tinggi, terutama dalam melayani masyarakat di tengah-tengah musibah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Perwira Polisi dengan pangkat dua melati dipundaknya ini juga berharap, sekaligus mengucapkan selamat, dan berterimakasih kepada personel Polres Batu dan Polsek jajaran yang telah aktif dalam bekerja, sehingga mendapatkan penghargaan atas kinerjanya.

“Mari bersama-sama kita laksanakan tugas dengan maksimal dan layani masyarakat dengan humanis, disertai dengan hati tulus dan ikhlas untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Batu,” ucap dia.

Sementara itu, salah satu personil dari Sat Sabhara Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro yang menerima penghargaan atas prestasinya dalam hal input data “Bersama Lawan Covid-19” (BLC) yang mencapai 23,705 upload menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Batu.

“Alhamdulilah, saya berterimakasih sekali kepada Bapak Kapolres Batu, karena telah memberikan penghargaan ini, dan jujur saja sebenarnya saya juga tidak pernah menyangka memperoleh reward. Tentunya, saya sangat bangga dan selalu tetap bekerja secara profesional dan semaksimal mungkin,” tandas Ivandi.

Sekadar diketahui, di akhir kegiatan acara pemberian reward itu, juga dilakukan perayaan ulang tahun kepada 41 personil Polres Batu yang secara kebetulan tengah berulang tahun di bulan Januari tahun 2021 ini.

Sebelum dimulainya acara, terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kapolres Batu. Dan selanjutnya, pemberian door prize berhadiah berupa sepeda gunung kepada personil yang beruntung. (Eko)