Ansor Sidoarjo Siapkan Penginapan Gratis bagi Peserta Resepsi Satu Abad NU

PAC GP Ansor Buduran, Kabupaten Sidoarjo mengadakan rapat koordinasi internal agenda persiapan pembukaan layanan penginapan gratis.(ist)

BACAMALANG.COM – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo akan menyiapkan lokasi penginapan gratis bagi jamaah dari luar kota yang menghadiri Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang.

Ketua PAC GP Ansor Buduran, Mahrus Suyuti mengatakan telah menyiapkan dua tempat untuk penginapan, yakni Pesantren Darul Hikmah di Desa Prasung, Kecamatan Buduran dan Pesantren Al-Hamdaniyah di Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran.

“Kedua pesantren ini masing-masing bisa menampung sebanyak 500 orang. Tempat ini bisa untuk transit sebelum mengikuti rangkaian agenda di Stadion Gelora Delta dan jaraknya juga tidak jauh dari lokasi acara, hanya sekitar 2 kilo meter,” katanya.

Dirinya bangga karena Kabupaten Sidoarjo ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan momentum bersejarah yang diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 1 juta warga Nahdliyin tersebut. PAC GP Ansor Buduran harus berkontribusi dalam gelaran akbar ini.

“Kami juga menyediakan konsumsi dan transportasi untuk akses menuju ke lokasi yang anggaran dananya berasal dari swadaya warga NU dan Pemerintah desa setempat. Adapun layanan home stay gratis akan dibuka mulai tanggal 5-7 Februari,” pungkasnya. (*/had)