Antisipasi Kelangkaan Minyak, Satgas Pangan Polres Malang Gelar Operasi Pasar

Satgas Pangan Polres Malang cek ketersediaan stok minyak goreng. (Ist)

BACAMALANG.COM – Guna memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan maupun curah, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Malang melaksanakan pengecekan ketersediaan stok dan harga minyak goreng di seluruh minimarket dan pasar di Malang, Kamis (10/2/2022).

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Reskrim menjelaskan, bahwa giat pengecekan Stock Minyak Goreng oleh anggotanya juga untuk mengantsipasi kelangkaan.

“Kita ingin pastikan minyak goreng tidak terjadi kelangkaan di Kabupaten Malang,” ujar Donny.

Selain memastikan stok aman, Donny juga mengecek harga minyak goreng agar tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan.

“Meski tersedia, harganya juga jangan sampai melambung tinggi, itu yang mau kita kawal,” tegas Donny Kristian Bara’langi Kasat Reskrim Polres Malang.

Berdasarkan giat pengecekan bersama dengan anggotanya tersebut disimpulkan stok dan harga minyak goreng di Kabupaten Malang masih aman.

“Untuk stok dan harga minyak goreng di Kabupaten Malang hingga saat ini masih aman. Jadi masyarakat diminta jangan panik karena tiap hari pasti kami pantau,” imbuhnya.

Donny menambahkan, para penjual minyak goreng baik di pasar maupun minimarket untuk tetap menjaga ketersediaan stok dan kestabilan harga. Apabila terjadi peningkatan pembelian minyak goreng dengan kondisi stock yang terbatas agar segera menginfokan ke satgas pangan kabupaten malang.

“Untuk saat ini Kita informasikan bahwasanya harga minyak goreng yang beredar di pasaran kabupaten Malang berkisar di harga empat belas ribu rupiah per liternya,” pungkas Donny. (Lis/red)