Antisipasi Laka Lantas, Personel Polsek Pujon Laksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Personel Polsek Pujon, saat tengah menyeberangkan siswa yang akan berangkat ke sekolah. (Eko)

BACAMALANG.COM – Guna mengantisipasi kejadian Laka Lantas (Kecelakaan Lalu Lintas) pada pagi hari, utamanya pada saat siswa berangkat ke sekolah serta antisipasi gangguan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan, Polsek Pujon  melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di wilayah Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, pada Selasa (24/1/2023).

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Kapolsek Pujon AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H., M.H menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk megantisipasi siswa-siswi berangkat ke sekolah, mengingat ruas jalan wilayah Kecamatan Pujon merupakan jalan provinsi.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk antisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas, terutama pada saat siswa dan siswi berangkat ke sekolah,” terang AKP Sigit sapaan akrab Kapolsek Pujon.

Mantan Kanit Laka Sat Lantas Polres Batu ini mengungkapkan, jika jalan di wilayah Pujon merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Malang dengan Kediri.

“Tentu saja dimana arus lalu lintasnya sangat ramai oleh para pengguna jalan yang melintas, maka dari itu kami melaksanakan kegiatan ini agar tidak terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan rutinitas sehari-hari sebagai tugas yang dilaksanakan oleh Polsek Pujon.

“Ya, dengan tujuan menciptakan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkas AKP Sigit. (Eko)