Antisipasi Virus Corona, Polres Batu Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Foto : Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, didampingi Kaur Kesehatan Dokpol Hery, saat diwawancarai awak media usai Video Conference. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kepolisian Resort (Polres) Kota Batu, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sisi gedung Mapolres setempat, pada Jumat (20/3/2020) siang. Penyemprotan itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus sebagai bentuk pencegahan wabah virus corona atau (Covid-19).

Pantauan BACAMALANG dilokasi, penyemprotan dilakukan oleh petugas dari PT. Tantular. Sebelum dilaksanakan pemyemprotan, petugas memberikan pengarahan serta edukasi kepada anggota polisi yang ada di Mapolres Batu.

Awal penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di Pos Penjagaan, kemudian lobby pada ruang pelayanan publik, yakni mulai dari ruang kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Tahanan, hingga ke ruang Video Conference.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran serta antisipasi terhadap virus corona atau Covid-19,” kata Harvi sapaan akrab Kapolres Batu, saat diwawancarai awak media usai Video Conference.

Alumnus AKPOL 2001 ini menambahkan, penyemprotan di Mapolres Batu difokuskan di seluruh ruang pelayanan masyarakat yakni, Ruang kepengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Ya, utamanya di ruang pelayanan publik. Setelah ini juga kita perintahkan kepada kapolsek jajaran, guna melakukan penyemprotan di masing-masing mapolsek, serta terus mengkampayekan hidup sehat dengan gemar cuci tangan menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer,” imbuh dia.

Untuk diketahui sebelumnya, Polres Batu juga telah menyiapkan tempat cuci tangan serta hand sanitizer di beberapa titik yang ada di mapolres Setempat. Hal tersebut juga sebagai bentuk pencegahan terhadap wabah virus corona atau (Covid-19). (Eko)