Antusiasme Tinggi, FISIP UB Perpanjang Pendaftaran Seminar Internasional Asosiasi Program Studi Sosiologi Seluruh Indonesia 2021

Foto: Seminar Internasional APSSI yang akan digelar FISIP UB. (ist)

BACAMALANG.COM – FISIP UB akan menggelar Seminar Internasional Asosiasi Program Studi Sosiologi Seluruh Indonesia pada akhir bulan Oktober ini. Besarnya minat keikutsertaan dosen dalam seminar internasional ini membuat panitia pelaksana sengaja memperpanjang pendaftaran abstrak artikel dari para peserta hingga 9 Oktober, dan pengiriman full paper 19 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Seminar APSSI 2021, Wida Ayu Puspitosari, M.Si, mengungkapkan, perpanjangan itu atas permintaan banyak peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang hingga kini masih menyusun artikel mereka.

“Sebelumnya, panitia menetapkan pengiriman abstrak 15 September dan full paper pada 30 September 2021,” ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Wida berharap, kegiatan seminar yang berlangsung 26 dan 27 Oktober 2021 secara daring tersebut akan semakin banyak pesertanya.

Dosen FISIP Universitas Brawijaya itu yakin, peminat acara seminar tersebut cukup besar, karena pembicaranya yang berasal dari berbagai kampus ternama di Indonesia maupun luar negeri.

“Para pembicara itu meliputi Prof. Frank Welz dari University of Innsbruck, Prof. Dr. Firman Noor, MA dari Center for political studies LIPI, Dwi Winarsih, Ph.D dari La Rachelle University, Prof. dr. Ward Berenchot dari KITLV, Prof. Dr. John McCharty dari Australian National University, Prof. Dr. Gerben Nootedoom dari Univesity of Amsterdam, Dr. Alejandro Puentes dari Lund University dan Dra. Nazrina Zuryani, MA,. Ph.D dari Universitas Udayana,” tandasnya.

Jurnal yang dikirim peserta juga berpeluang dimuat di prosiding terindeks Scopus dari IEOM, atau jurnal-jurnal terakreditasi SINTA, dan book chapter dari LIPI Press. (ned/lis)