Apersi Jatim Bedah 10 Unit Rumah di Dampit

BACAMALANG.COM – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia atau Apersi Jawa Timur ambil bagian membantu masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Malang.

Bersama Bank BTN dan NU Care – Lazisnu, Apersi Jatim melakukan aksi sosial bedah rumah di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit. Selain Bank BTN dan NU Care – Lazisnu, dukungan juga datang dari INI Malang Raya, IPPAT Kabupaten Malang.

“Semoga ini jadi pionir, nanti biar yang lain bisa langsung action dalam bedah rumahnya. Semoga ini bisa meringankan beban warga yang terdampak ini,” kata Ketua DPD Apersi Jatim, Makhrus Soleh, Sabtu (24/4/2021).

Ada 10 unit rumah yang mendapat bantuan dari Apersi Jatim. Bedah rumah ini merupakan tahap ketiga. Sebelumnya, Apersi sudah melaksanakan bedah rumah di Ampelgading dan Tirtoyudo.

“Ini program yang ketiga kalinya. Satu dua kita turun lapangan sudah banyak yang memberikan bantuan sembako, kita ke Tirtoyudo dan Ampelgading bawa bantuan bahan material, alhamdulilah langsung bisa digunakan,” ucap Makhrus.

Sementara Bupati Malang HM Sanusi melalui Sekretaris Daerah Wahyu Hidayat menyampaikan apresiasi kepada Apersi yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat terdampak gempa.

“Dampak dari kejadian ini sangat dirasakan masyarakat. Pemerintah berterimakasih karena pembangunan rumah ini tidak mudah. Saya sangat apresiasi Apersi yang sudah bekerjasama dengan Bank BTN yang sudah menyelenggarakan bedah rumah tahap tiga. Semoga ini menumbuhkan semangat saudara-saudara yang terdampak gempa,” tutur Wahyu. (mid/red)