Apresiasi Kelompok Masyarakat Aktif Dalam Penanganan Covid-19, Ini Kata Dandim Kota Malang

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengapresiasi kelompok-kelompok masyarakat yang aktif membantu penanganan covid-19 saat syukuran HUT ke-62 PEPABRI dan HUT ke-43 PC KB FKPPI di Jalan Pringgadani Joyoagung Merjosari Kota Malang, Senin (13/9/2021).(ist)

BACAMALANG.COM – Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengapresiasi kelompok-kelompok masyarakat yang aktif membantu penanganan covid-19. Ferdian menegaskan apresiasinya ini saat syukuran HUT ke-62 PEPABRI dan HUT ke-43 PC KB FKPPI di Jalan Pringgadani Joyoagung Merjosari Kota Malang, Senin (13/9/2021).

“Berkat kerja keras kita semua, masyarakat saling bahu membahu, saat ini angka kematian menurun akibat covid-19,” ujar Ferdian usai mengucapkan selamat kepada Pepabri dan FKPPI yang sedang merayakan hari jadinya.

Menurut Dandim, Kota Malang sudah tidak lagi masuk zona merah. Sekarang ini, Kota Malang masuk zona oranye dengan PPKM berada di level 3. Namun, Ferdian menegaskan, level 3 belum aman untuk mencegah penyebaran covid-19. “Kota Malang level 3 karena mobilitas masyarakat masih sangat tinggi,” ujarnya.

Dandim tetap menargetkan penurunan level, dari level 3 ke level 2. Ini sebagai motivasi tim penanganan covid-19 di lapangan untuk tidak lengah. Dia berharap Pepabri maupun FKPPI bisa menjadi agen perubahan dan membawa pesan prokes untuk mengubah mindset masyarakat tentang keamanan diri dari covid-19.

“Kami juga berharap masyarakat dapat mengurangi mobilitas, serta segera melapor apabila menemukan gejala covid-19, agar keluarga kita tidak ikut terpapar,” tambahnya.

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang juga Ketua Keluarga Besar FKPPI Kota Malang mengapresiasi kehadiran Letkol Arm Ferdian Primadhona dalam kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pembina, baik dari pihak Kodim maupun Polres yang selama ini terus memimpin dan senantiasa berdiri bersama keluarga besar TNI-Polri,” terangnya.

Sofyan Edi berharap masyarakat jangan sampai lengah. Dia mengharap semua pihak selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Semoga kehadiran Pepabri dan FKPPI dapat berguna di tengah masyarakat. Tentunya kami tetap mohon bimbingan arahan dan salingn koordinasi agar tidak salah dalam melangkah,” tandasnya. (ned/lis)