Atlet Angkat Besi Kota Malang Humam “Hattrick” Medali Emas Porprov VII

Atlet Kota Malang Muhammad Humam Zaky di kelas 55 kilogram sukses "Hattrick" (3 medali emas) di gelaran bergengsi Porprov VII Jatim. (ist)

BACAMALANG.COM – Harumkan nama Kota Malang, Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Malang lewat atlet Muhammad Humam Zaky di kelas 55 kilogram sukses “Hattrick” (3 medali emas) di gelaran bergengsi Porprov VII Jatim.

“Saya dapat tiga medali emas dari kategori snacth 100 kilogram, clean dan jack 110 kilogram dan total angkatan 211 kilogram,” kata Zaky, Senin (27/6/2022).

Untuk diketahui, PABSI Kota Malang kontribusikan 3 emas bagi Kota Malang di gelaran Porprov Jatim VII 2022. Medali tiga emas itu didapatkan oleh satu atlet.

Humam mengatakan bahwa dirinya mendapatkan tiga medali emas diantaranya yakni kategori snacth 100 kilogram, clean dan jack 110 kilogram dan total angkatan 211 kilogram setelah berlatih selama dua tahun terakhir serta memetakan lawan yang dianggap berat.  “Saya sudah lakukan persiapan selama 2 tahun terakhir. Dan lawan terberat Kabupaten Bojonegoro, itu dia dapat perak,” ungkap Zaky.

Sementara itu Ketua PABSI Kota Malang, Hariyadi mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah mendapatkan setengah dari target raihan medali yang disampaikan ke KONI Kota Malang. Karena dalam hal ini, PABSI Kota Malang menargetkan meraih 6 emas. “Target yang Kami sampaikan ke KONI itu ada enam emas, InshaAllah Kami memenuhi. Tapi Kami berusaha sampai 9, InshaAllah Kami bisa melakukan itu. Saat ini baru dapat tiga medali,” kata Hariyadi.

Dikatakannya pihaknya akan berupaya penuh untuk mendapatkan raihan medali tambahan. Selain untuk memenuhi target, juga untuk menambah perolehan medali bagi Kota Malang. “Tapi pertandingan nanti sore, Kami meyakini dapat medali. Tapi memang itu Kami menggunakan strategi untuk melihat lawannya,” pungkasnya. (yog)