Bagi Sembako Tiap Hari, Komunitas Ojol Ini juga Ajak Donasi untuk Terdampak Covid-19

Foto: Aksi Baksos Ojol Mozad. (ist)

BACAMALANG.COM – Berlomba dalam kebaikan di bulan suci Ramadhan, Komunitas Ojol Mozad mengajak warga Malang Raya untuk ikut berdonasi dalam meringankan beban terdampak Covid-19.

“Kami juga mengajak warga maupun pengusaha Malang Raya yang berkecukupan berlomba beramal dengan berdonasi meringankan beban terdampak Covid-19,” tandas Ketua Ojol Mozad, Yasin, Minggu (17/5/2020).

Yasin menuturkan, pihaknya sebelumnya juga mendapatkan donasi dari Belanda dan Singapura yang turut berpartisipasi membantu penanganan terdampak Corona.

Yasin menguraikan, saat ini pihaknya telah membagikan kepada warga terdampak Covid-19 berupa bingkisan sembako terdiri dari beras, minyak goreng, telor, mie insan, teh celup, sayur mayur dan bahan pokok lainnya.

“Kegiatan bhakti sosial ini Kami lakukan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi bencana yang melanda di berbagai daerah di indonesia khususnya wilayah Malang kota,” terang Yasin.

Yasin menuturkan, seperti halnya teman-teman yang berprofesi sebagai buruh harian, mereka hanya mempunyai penghasilan dari profesi tersebut dan hanya mendapatkan hasil jikalau mereka bekerja pada hari itu juga.

Adapun alasan kegiatan adalah dilatar belakangi adanya rasa kepedulian kepada sesama umat manusia.

Yasin menjelaskan, upaya ini menjadi cerminan untuk menjadi makhluk yang lebih baik dari sebelumnya, bermula dari bencana virus Covid-19 yang melanda di kawasan seluruh Indonesia umumnya dan wilayah Kota Malang pada khususnya, membuat banyak pihak mengalami kerugian yang cukup signifikan.

Akan tetapi setelah pandemi Covid-19 masuk di wilayah Malang Raya, pemghasilan ojek online mengalami penurunan secara drastis. Tidak hanya itu, banyak juga masyarakat yang notabennya menengah ke bawah juga mengalami hal yang serupa.

Yasin mengungkapkan, oleh karena itu sebagai sesama makhluk Tuhan sekaligus makhluk sosial, sudah sewajarnya saling tolong menolong untuk bisa saling memberi motivasi dan membantu sesuai kemampuan.

Yasin mengatakan, berdasarkan hal tersebut, timbullah keinginan dari komunitas ojol Mozad untuk membantu meringankan beban kemanusiaan.

Ia mengungkapkan, dalam hal ini pihaknya juga ingin membangkitkan rasa simpati dan empati kepada sesama ojol agar selalu sabar dan ikhlas di saat pandemi Covid-19 ini masih berlangsung.

Foto: Aksi Baksos Ojol Mozad. (ist)

Yasin menuturkan, kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia, khususnya ojol di wilayah Malang Raya agar selalu tegar menghadapi pandemi Covid-19 dengan cara selalu menjaga kebersihan, memakai masker hingga sarung tangan. Selanjutnya tetap berusaha menjalankan aktivitas pekerjaannya dengan sabar dan ikhlas.

Tujuan lainnya baksos ini adalah menjalani hubungan baik antar sesama ojol juga masyarakat sekitar dan meringankan beban sosial dengan cara membagikan sembako yang telah disediakan.

Selain itu juga menguatkan rasa kebersamaan dan rasa simpati dalam komunitas ojol Mozad serta membangun sikap dan rasa kepedulian terhadap sesama ojol juga masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

“Mari Kita bangkitkan rasa kepedulian kepada sesama dengan membantu sembako. Semoga Corona cepat pergi,” pungkas Yasin.

Selanjutnya, Yasin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar bagi yang berminat menjadi donatur agar bisa langsung datang di markas besar Ojol Mozad di jalan Simpang Wilis Indah (tepat di sebelah selatan Pasar Buku Wilis Kota Malang).

“Kami membuka open donasi. Silahkan langsung datang ke markas kami. (had/red)