Bagikan Beras kepada Warga, Aksi DPRD dari PKS Ini Dilakukan Rutin Tiap Jum’at

Foto: Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang bagikan beras. (yog)

BACAMALANG.COM – Sebagai wujud rasa syukur atas karunia ilahi, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji, membagikan 1 ton beras melalui Program Gaji untuk Rakyat.

Pembagian beras kepada 200 warga ini, ternyata sudah berlangsung selama 4 tahun terakhir. Untuk pendataannya, juga bekerjasama dengan RT/RW setempat.

“Baksos seperti ini kami lakukan sebelum menjadi anggota dewan. Karena usaha saya juga kebetulan disini, 150 warga penerima adalah dari (Kelurahan) Samaan dan 50 warga lainnya di luar wilayah Samaan,” kata Bayu, Jumat (22/5/2020).

Bantuan beras yang masing-masing berisi 5 kilogram ini, dibagikan secara bergantian setiap hari Jum’at. Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 ini, tentu warga merasa terbantu.

“Harapan kami program ini juga membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Apalagi Pemkot sedikit lambat, paling tidak membantu,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKS Kota Malang Fuad Rahman mengapresiasi langkah yang dilakukan Bayu. Melalui PKS, pihaknya berkomitmen melakukan aksi sosial kemanusiaan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta penanganan dampaknya.

“Ini pesan untuk pemerintah. Bahwa anggaran Covid-19 harus tepat sasaran dan akan kita kawal bersama-sama. PKS sendiri memberikan 165 juta sekian untuk peduli Covid-19. Bentuknya sembako hand sanitizer masker dan lain-lain,” pungkas Fuad Rahman. (had/red)