Bagikan Gratis Hand Sanitizer, Lazis NU Kota Malang Tangkal Corona

Lazis NU Kota Malang Bagikan Gratis Hand Sanitizer. (ist)

BACAMALANG.COM – Menindaklanjuti instruksi PBNU dan wujud kepedulian menangkal Corona, Lazis NU Kota Malang bagi-bagi gratis hand sanitizer untuk warga di sekitar Jalan Sukarno Hatta Kota Malang siang hari tadi, Minggu (22/03/2020).

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti himbauan PBNU mengenai virus Corona yang meminta kepada Pengurus NU Care LAZIS NU ikut terjun ke masyarakat,” ujar Ketua Lazis NU Lowokwaru, Miftaful Arifin.

Dikatakannya, selain membagikan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat, LazisNU kota Malang berencana menjalankan beberapa program-program yang lain untuk memerangi penyebaran virus Corona tersebut.

“Salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid dengan harapan ini bisa menjadi gerakan bersama untuk menyadarkan masyarakat tentang antisipasi penyebaran virus Corona ini,” ujar pria yang akrab dipanggil Toni ini.

Sebelum melakukan aksi peduli Covid-19 dengan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat, Lazis NU juga telah melakukan aksi doa bersama dan pembacaan Sholawat hari Sabtu kemarin (21/03/2020).

“Dalam aksi peduli Covid-19 hari ini anggora Lazis NU mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada diri sendiri dan lingkungannya masing-masing,” pungkas Zainul Fatoni. (yog/had)