Bagikan Sembako, KULO Peduli Warga Terdampak dan Isoman

Edo Murdyan Rabmadhani Kusumabroto, owner pusat KULO Kota Batu, saat memberikan bantuan sembako. (Eko)

BACAMALANG.COM – Ditengah situasi wabah pandemi Covid-19 yang tengah melanda di negeri ini, bahkan di seluruh belahan penjuru dunia, masyarakat dituntut mampu untuk tetap melanjutkan perjuangan hidup. Hal itu berlaku, baik dari kalangan atas, maupun menengah kebawah.

Meskipun semua terimbas dampaknya, namun jelas dirasakan masyarakat golongan kebawah yang paling merasakan. Alhasil, mereka mau tak mau bahkan mampu tak mampu harus tetap sabar dan tabah dalam menghadapinya.

Tak perduli dengan cara apa mereka berjuang dalam hidup, walau hanya untuk makan dan minum atau untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari meski terasa kesulitan akibat wabah Covid-19. Pastinya, mereka harus tetap semangat dalam menjalani hidup.

Berangkat dari hal tersebut diatas, KULO (Kurir Lokal) bergerak dibidang jasa antar jemput barang, yang berpusat di Kota Batu, itu menggelar aksi bhakti sosial, dengan cara membagikan 50 paket sembako di Desa Panggungrejo, RT 05, RW 03, Tulaan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (29/8/2021).

Giat baksos bagi sembako tersebut, bertujuan antara lain adalah untuk membantu warga sekitar Kepanjen yang terdampak PPKM dan Isoman.

Bertepatan dengan syukuran kantor cabang KULO yang berlokasi di Kepanjen, memberi tau kepada publik, bahwa KULO juga ada di Kepanjen dan siap membantu UMKM di Kabupaten Malang, untuk pengembangan dan memberikan fasilitas pengiriman yang terjangkau aman dan amanah.

Adapun isi dari 50 paket sembako yang dibagikan itua berupa beras, minyak goreng, sarden, telur, masker, gula dan nasi ayam geprek hasil sumbangan dari member yang ada di Kepanjen.

Dalam sambutannya, Kusno selaku Ketua RT setempat menyampaikan, bahwa bantuan sembako dari KULO tentunya sangat bermanfaat, dan bisa meringankan beban bagi warganya yang terdampak PPKM.

“Saya doakan semoga usaha di bidang jasa KULO ini tambah lancar, banyak rejeki dan saya harapkan juga bantuan seperti ini jangan hanya sekali. Kalau bisa berkelanjutan, jangan dilihat nilainya tapi lihatlah usaha KULO ini sudah berpartisipasi memberikan sumbangsih, dalam meringankan beban khususnya warga kami ini,” tutur Kusno, dengan raut wajah terharu.

Ditempat yang sama, Fauzi salah seorang perwakilan dari warga juga mengucapkan terimakasih, atas kepedulian KULO terhadap masyarakat terdampak seperti dirinya.

“Ucapan terimakasih yang dalam saya haturkan untuk bapak ibu pimpinan tim kurir KULO. Sebagai warga, saya sangat bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan pada saya dan beberapa warga yang lain,” ujar Fauzi dengan senyum yang terpancar di wajahnya.

Sementara itu, Edo Murdyan Rabmadhani Kusumabroto selaku owner pusat KULO Kota Batu menyampaikan, untuk data warga yang Isoman di RT 05, RW 03 itu kurang lebih ada sepuluh orang.

“Harapan ke depan, untuk KULO yang ada di Kabupaten Malang terutama di Kepanjen, bisa ikut sukses dalam membantu pengembangan UMKM seperti yang ada di Kota Batu, KULO siap membantu dan menjadi partner bagi pengembangan UMKM di Kabupaten Malang,” tukas Edo, yang juga owner Mavis Car Wash kepada awak media.

Pria yang pernah mendaftarkan diri sebagai direktur Batu Wisata Resource ini menambahkan, sekiranya dengan bantuan berupa sembako tersebut dapat bermanfaat, sekaligus membantu perekonomian bagi warga masyarakat yang terdampak.

“Semoga dengan bantuan dari kami yang tidak seberapa ini, dapat mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh warga,” paparnya.

Edo yang juga salah seorang pengelola Bumdes Mayangsari, Desa Pesanggrahan, Kota Batu ini juga berpesan, agar masyarakat selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat agar selalu patuh menjalankan anjuran dan aturan dari pemerintah, salah satunya dengan tetap memakai masker jika keluar rumah maupun melakukan segala aktivitas, agar dapat meminimalisir penyebaran virus Corona. Semoga, pandemi ini segera berakhir, sehingga perekonomian menjadi pulih seperti sediakala,” tandas dia mengakhiri. (Eko)