Baksos untuk Terdampak Pandemi Covid-19, Juga Dilakukan oleh Sekumpulan Mahasiswa Ini

Foto: Baksos untuk terdampak pandemi Covid-19. (ist)

BACAMALANG.COM – Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) yang tergabung di kelas Manajemen dan Akuntansi FEB angkatan 2016, mengadakan bakti sosial (baksos) dalam rangka membantu masyarakat terdampak pandemi virus Corona.

Baksos yang dilakukan ini berupa pembagian paket sembako yang telah tersalurkan disejumlah daerah di Malang Raya seperti Dau, Kepanjen, Blimbing, Sawojajar, Singosari hingga Pakis.

Adapun isi paket sembako terdiri dari beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, Gula 1 kg, dan aneka mie instan 5. Donasi terkumpul dari iuran para mahasiswa sendiri.

“Seperti diketahui, pandemi covid-19 ini cukup meresahkan semua elemen masyarakat. Rutinitas juga tidak bisa normal seperti hari-hari biasanya, sehingga kita perlu berbuat membantu sesama,” kata Kordinator Baksos, Veni Rikusita.

Lanjut dia, kegiatan baksos ini tidak hanya kali ini saja melainkan sudah rutin dilakukan setiap bulan ramadhan untuk menjalin silaturahmi antar teman sekelas. Apalagi ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana segala pahala berlipat ganda dan segala dosa terampuni.

“Dengan saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini, kebersamaan diantara teman-teman bisa terjaga,” terangnya.

Agenda seperti ini, lanjut dia, memang diharapkan selalu ada pada momen bulan ramadhan. “Mulai masih menjadi mahasiswa baru hingga menjelang wisuda saat ini, saya selalu ikut. Dan memang harus selalu ada setiap ramadhan,” tandasnya.

Sementara itu, Nanang Triharyoko selaku pelopor kegiatan menambahkan bahwa bantuan ini juga tersebar di sejumlah panti asuhan di wilayah Malang Raya.

“Bantuan sembako ini kami distribusikan sembako di wilayah yang memang bisa di jangkau oleh teman-teman kelas,” jelasnya. (far/red)