Bangkitkan Ekonomi Warga Terdampak Gempa di Ampelgading, Dilakukan Pelatihan Budidaya Lobster

Pelatihan Budidaya Lobster Air Tawar di lokasi terdampak gempa Wirotaman Ampelgading. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna membangkitkan ekonomi warga terdampak gempa di Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang, dilakukan pelatihan budidaya Lobster Air Tawar.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan total 3 kali pelatihan Budidaya Lobster Air Tawar, untuk warga Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading yang terdampak gempa,” terang Hendra Setiawan, Owner Hero Lobster Farm.

Pelatihan Disupport oleh Kepala Desa Wirotaman, Ahmad Sholeh. Diikuti 30 peserta dengan tujuan memajukan perekonomian di daerah tersebut.

“Terpantau total sudah tiga kali total kami kesana, terhitung juga yang sebelum gempa. Rencana kita kesana lagi tetapi kondisi belum kondusif karena fokus ke korban gempa. Alhamdulillah setelah pelatihan langsung mengaplikasikan budidaya Lobster,” urainya.

Ia menjelaskan sudah tiga kali melakukan kunjungan ke Desa Wirotaman. “Pertama kali datang pengiriman garansi kematian sesuai perjanjian awal kemudian evaluasi. Kedua, pengiriman indukan kloter ke 2 untuk yang belum kebagian. Dan ketiga, melakukan evaluasi lahan untuk mitra yang melanjutkan ke skala besar,” tutup Hendra. (had)