Bangun Semangat Warga Terdampak Banjir di Kampung Putih, PAC Ansor Klojen Helat Majelis Dzikir

Majelis Dzikir dan salawat di musala Al Huda, Kampung Putih di Jl JA Suprapto Dalam, Klojen Kota Malang, Minggu (21/11/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Kampung Putih di Jl JA Suprapto Dalam, Klojen Kota Malang adalah salah satu kawasan di DAS Brantas yang terdampak banjir bandang dari Kota Batu pada Kamis, 4 November 2021 lalu.

Banjir bandang tersebut mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan, dimana di RW 06 Kelurahan Klojen atau Kampung Putih ini saja terdapat 3 rumah warga roboh, 2 rumah rusak dan 2 fasilitas umum rusak. Bantuan dari berbagai unsur masyarakat terus mengalir bagi warga setempat.

Meski demikian banjir itu juga berdampak pada faktor psikis warga. Hal ini membuat PAC Ansor Klojen menghelat majelis dzikir dan salawat di musala Al Huda, Kampung Putih di Jl JA Suprapto Dalam, Klojen Kota Malang, Minggu (21/11/2021).

Babinsa Klojen, Pelda Mulyono mengatakan, dzikir dan salawat ini adalah untuk membangun kembali spirit warga Kampung Putih yang sempat terkena bencana banjir.

“Dzikir ini sekaligus menjadi panjatan doa kepada Tuhan agar Kampung Putih secara khusus, dan Kota Malang secara umum, terhindar dari banjir dan segala bencana lainnya,” ujar Mulyono

Majelis dzikir ini dihadiri Ketua PC GP Ansor Kota Malang Gus Farih Sulaiman, Ketua Anak Cabang GP Ansor Klojen Deni Rahmat, Ketua NU Klojen, Ust Damad serta sejumlah jamaah serta Lurah Klojen Nanang Taufik dan Aipda Wahyu Setiawan, Bhabinkamtibmas Klojen. (ned/lis)