Banner Kampanye Cabup dan Cawabup Malang Jejeg Dirusak

Foto: Banner Malang Jejeg yang dirusak. (ist)

BACAMALANG.COM – Banner kampanye bergambar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang jalur non partai/independen Heri Cahyono – Gunadi Handoko, dirusak orang tak bertanggungjawab di sejumlah lokasi strategis.

Berdasarkan temuan relawan, banner yang diketahui rusak lokasinya di Kecamatan Dau, Poncokusumo hingga Ngajum. Tidak hanya dirusak, akan tetapi juga diketahui dibakar hingga hilang.

“Bahkan ada yang semalam baru dipasang Banner besoknya sudah hilang,” kata Ketua Departemen Kampanye Tim Kerja Malang Jejeg, Dodi Hariyanto, Rabu (4/10/2020).

Dodi menjelaskan, sejumlah banner Paslon dirusak di berbagai titik seperti banner berukuran 1,5 x 5 meter di Kecamatan Dau diduga dibakar, banner besar di Turen dirusak oleh tidak dikenal.

Selain itu, yang lebih miris lagi adalah hilangnya banner kampanye yang dipasang di daerah Poncokusumo dan Ngajum. Laporan itu diterimanya dari dari LO di desa dan juga LO Kecamatan.

“Bahkan banner kami di daerah Kedung Paringan atau dua kilometer dari Stadion Kanjuruhan juga dirusak,” ungkapnya.

Mengetahui hal ini, Tim Kerja Malang Jejeg akan melakukan laporan ke Bawaslu Kabupaten Malang agar pelaku penindakan bisa segera ditindak sesuai aturan hukum.

“Marilah kita berkampanye secara fair dan sehat tanpa merusak APK Paslon lain,” tegasnya. (yog/red)