Banser Turut Adukan Gus Idris ke Polres Malang

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menerima aduan dari Wakil Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Malang, M Mukhlis Mubarak (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kesekian kalinya Idris Al Marbawy alias Gus Idris diadukan ke Polres Malang. Kali ini aduan dilayangkan Barisan Ansor Serbaguna alias Banser Kabupaten Malang.

Empat orang Banser Kabupaten Malang mendatangi Polres Malang, Rabu (10/3/2021).

“Jadi, kami melaporkan atau mengadukan saudara Idris Al Marbawy terkait konten YouTube, selama ini saudara Idris ini sudah beberapa kali melakukan kegiatan yang merugikan masyarakat,” kata Wakil Kepala Satkorcab Banser Kabupaten Malang, M Mukhlis Mubarak.

Mukhlis pun berharap, ada tindaklanjut yang kongkrit dari pihak kepolisian terhadap kasus Gus Idris. Dia tidak ingin, Gus Idris membuat konten yang kembali meresahkan masyarakat.

“Kami berharap saudara Idris ini terakhir kali membuat keresahan. Kami harap ada tindaklanjut secara hukum, meskipun nanti saudara Idris mengakui kesalahannya. Kami akan memantau seberapa jauh proses hukum ini. Karena peristiwa ini sudah menjadi perhatian nasional,” ucap Mukhlis.

Sementara Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyampaikan, saat ini perkara konten settingan penembakan Gus Idris masih dalam tahap penyelidikan. Dalam waktu dekat, Polres Malang akan melakukan gelar perkara.

“Minggu depan akan kita gelar perkara dengan Polda Jatim, termasuk dengan Bareskrim Polri. Kami laksanakan sesuai prosedur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur AKBP Hendri Umar. (mid/zuk)