Bantu Balita Ketergantungan Obat, Kapolres Batu Perintah Anggotanya

Jajaran anggota Polres Batu bersama tim kesehatan Dokpol, saat memberikan bantuan berupa sembako kepada orangtua Emir. (Eko)

BACAMALANG.COM – Usai dibantu dan dikunjungi empat anggota DPRD Batu bersama dinas terkait, kali ini giliran Kapolres Batu dengan memerintahkan jajaran anggotanya mengunjungi Emir Diansyah Putra (2,5) balita yang ketergantungan dengan obat, pasca operasi usus besar di salah satu rumah sakit swasta Kota Malang.

Bersama dengan tim kesehatan Dokpol, jajaran anggota Polres Batu yang terdiri dari Paurkes Ipda Heriyanto, dr. Yuni, dan Ipda Prastyo Binmas, dengan didampingi Ketua RT setempat, mendatangi kediaman Emir yang berlokasi di RT.002, RW.002, Jalan Imam Bonjol 1/45, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH menjelaskan, bahwa tujuannya untuk mengecek kesehatan sekaligus memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya kepada orangtua Emir.

“Ya, ini salah satu bentuk dari rasa solidaritas kepedulian kami (Polres Batu-red) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Melalui bantuan ini, sekiranya dapat meringankan beban,” terang Catur sapaan akrabnya, Kamis (29/7/2021).

Dalam kunjungannya yang dilakukan anggotanya itu, mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim ini, juga memastikan kondisi kesehatan Emir.

“Berdasarkan laporan dari anggota kami, hasil sambang warga yang sakit, kondisi Emir saat ini masih terpasang anus buatan di perut sebelah kiri bawah. Namun, Alhamdulilah sudah membaik dan siap dilakukan operasi pengembalian atau penyambungan kembali usus besarnya,” ujar dia.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati dipundaknya ini menambahkan, bahwasanya kartu BPJS sudah dipindahkan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat.

“Selanjutnya akan dibawa kontrol ke Faskes untuk dilakukan pemeriksaan kesiapan kesehatannya, sebelum menentukan langkah operasi,” imbuh dia.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini berharap, bantuan yang diberikan kepada orangtua keluarga Emir sekiranya dapat bermanfaat.

“Semogo bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, dan bagi pihak keluarga agar selalu tetap tabah dan bersabar dalam menghadapi ujian ini,” pungkasnya. (Eko)