Bantu Halau Covid, PSI Kota Malang Adakan Vaksinasi Massal

Kegiatan Vaksinasi PSI di Jl. Taman Gayam No. 17, Klojen, Kota Malang. (why)

BACAMALANG.COM – Untuk membantu menghalau Virus Covid-19 dan mewujudkan Herd Immunity, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Malang mengadakan vaksinasi massal, 1000 dosis Vaksin AstraZeneca, Minggu (10/10/2021).

“Ini juga sebenarnya bagian dari rangkaian acara road to anniversary PSI yang ke-7, nanti di tanggal 16 bulan November. Dan ini jadi salah satu rangkaian kegiatan kita dan kita kerjasama untuk pengadaan vaksinnya dengan klinik Rampal beserta tenaga nakesnya. Kemudian di area PCare kita bekerjasama dengan teman-teman relawan MDI Malang dan teman-teman PSI Kota Malang serta Kabupaten Malang,” tutur Ketua Pelaksana Solidaritas Vaksinasi Pancasila, Oktarika Adysti.

Sebagaimana diketahui, gerakan dari elemen-elemen masyarakat Kota Malang dalam mendukung herd immunity melawan Covid-19, semakin banyak dan saling bahu-membahu.

Sama seperti yang dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia atau PSI ini, mengadakan acara Solidaritas Vaksinasi Pancasila dengan tema “Lekas Pulih Dari Pandemi Bersama PSI” pada Minggu (10/10/2021) di Jalan Taman Gayam Nomer 17, Klojen, Kota Malang.

Ketua Pelaksana Solidaritas Vaksinasi Pancasila Oktarika Adysti menerangkan dalam kegiatan vaksinasi ini juga bekerjasama dengan ambulance yang selalu standby dari Komunitas Gimbal Alas Indonesia.

Dikatakannya pihaknya akan mengadakan kegiatan vaksinasi dosis kedua di bulan Desember. Pada hari ini kegiatan vaksinasi yang diadakan pihak PSI, membuka persyaratan untuk KTPnya se-Indonesia.

“Jadi tidak hanya dibatasi Kota Malang atau Malang Raya tetapi kita menerima seluruh Indonesia untuk mewadahi teman-teman yang kemarin belum sempat vaksin,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan 500 rice box untuk peserta vaksin. Rice box ini juga memang program mandiri yang sudah berjalan dari bulan Agustus.

“Sebelumnya program rice box ini sudah jalan di bulan Agustus-September itu kita sudah bagi 1.400 rice box untuk semua kalangan. Itu program dari pusat. Jadi kita memang bekerjasama dengan masing-masing kecamatan. Kebetulan DPC-DPC kami itu kan ada di masing-masing kecamatan. Mereka yang menentukan lokasinya, mana saja titik-titik yang bisa kita bagi rice box. Dua minggu ke depan kita akan bagi-bagi rice box lagi,” pungkas Okta. (why/had)