Bantu Masyarakat Membutuhkan, Karyawan Republica Perfumery Sisihkan Gaji

Foto: Karyawan Republica Perfumery bantu masyarakat yang membutuhkan. (ist)

BACAMALANG.COM – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat mulia karyawan Republica Perfumery Malang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Melalui gerakan sosial “Republica Perfumery Peduli Kasih” ini, puluhan karyawan rela menyisihkan gaji tiap bulannya. Hasilnya, langsung dibagikan kepada mereka yang betul-betul membutuhkan.

Penanggung Jawab Republica Perfumery Malang, Nurkhamadah mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat sehat dan rezeki yang masih diterima selama pandemi berlangsung.

“Intinya sih ingin berbagi rezeki dan kebahagiaan. Alhamdulillah selama pandemi ini kami merasa jadi salah satu orang yang beruntung sebagai karyawan karena masih terima gaji,” kata Nurkhamadah saat ditemui di sela-sela bakti sosialnya di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (27/9/2021).

Secara teknis, lanjut Nurkhamadah, iuran tersebut tidak ditentukan berapa nominalnya. Namun mereka hanya diberi tahu apakah mau menyumbang atau tidak. Selanjutnya uang yang terkumpul langsung dibagikan.

“Jadi setiap mereka menerima gaji bulanan, mereka langsung menyisihkan seikhlasnya. Tidak ada penentuan nominal apalagi pemaksaan,” tandasnya.

Untuk diketahui, bantuan donasi ini telah menyasar panti asuhan, anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan lansia sebatang kara. Selain di Malang, kegiatan donasi peduli kasih ini juga dilakukan di sejumlah toko cabang lainnya, seperti di Jakarta, Palembang dan Pekanbaru.

“Kami berharap, semua bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Hamidah (67), salah satu warga di Kelurahan Dinoyo menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Republica Perfumery Malang. Ia berharap bantuan serupa dilakukan juga oleh perusahaan besar lainya di Kota Malang.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada Republica Perfumery atas bantuan dan donasinya. InsyaAllah bantuan ini menjadi berkah buat warga disini,” tutupnya. (*/yog)