Bantu Masyarakat Terdampak Corona, Kapolres Batu bersama Gusdurian Bagikan Sembako

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK secara simbolis bersama Gusdurian memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat Kota Batu yang terdampak. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka upaya untuk meringankan beban ekonomi warga masyarakat di Kota Batu yang terdampak akibat wabah dari pandemi virus corona (Covid-19), Kapolres Batu bersama Gusdurian melakukan kegiatan aksi sosial, Senin (27/4/2020).

Aksi sosial tersebut berupa pembagian paket sembako yang diberikan langsung kepada masyarakat kurang mampu, maupun terdampak secara simbolis oleh Kapolres Batu. Bingkisan paket sembako itu berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan teh serta lain sebagainya.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengatakan, bahwa dalam kesempatan ini Gusdurian menyiapkan bingkisan sembako yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak virus Corona.

“Dengan adanya bantuan paket sembako ini, sekiranya agar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Corona dapat terbantu,” kata Harvi sapaan akrab Kapolres Batu.

Sebelumnya paket tersebut diserahkan Gusdurian kepada Kapolres Batu untuk selanjutnya dibagikan.

Alumnus AKPOL 2001 ini mengharapkan, sedianya agar bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang memang membutuhkan dan tergolong kurang mampu secara ekonomi.

“Semoga bantuan paket sembako ini bisa sedikit membantu sekaligus meringankan kesulitan warga masyarakat terdampak, akibat dari wabah Covid 19,” ujar Kapolres.

Menurut Harvi, dampak penyebaran virus Corona (Covid 19) di berbagai daerah ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang kurang mampu.

Bersama Gusdurian, Kapolres Batu menyerahkan langsung bingkisan paket sembako kepada warga masyarakat Kota Batu yang membutuhkan.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini pun mengaku, sangat menyambut baik akan aksi solidaritas yang dilakukan oleh Gusdurian. Tak lupa pula dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gusdurian.

“Selaku Kapolres Batu yang hari ini dipercaya untuk membagikan bingkisan berupa paket sembako, kami atas nama Polres Batu mengucapkan terimakasih kepada Gusdurian, yang mana telah turut membantu warga masyarakat yang membutuhkan,” ungkap dia.

Mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini juga berharap, agar kegiatan sosial ini diikuti oleh para komunitas maupun para pengusaha lainnya.

“Semoga dapat diikuti oleh pengusaha lain untuk saling membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita, yang saat ini banyak mengalami kesulitan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan sosial itu diikuti oleh sejumlah tokoh lintas agama Kota Batu, yang dilaksanakan secara bersama sama tersebut, nyatanya sangat berdampak positif terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako. (Yog)