Bantu Pasok Listrik Warga Malang di Pelosok, Suryabayu Dirilis

Caption : Pemasangan perdana Suryabaru di Malang Selatan. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna membantu memasok kebutuhan listrik bagi warga Malang di daerah terpencil, pinggiran, dan pelosok, teknologi penyedia listrik bertenaga angin dan matahari (Suryabayu) besutan UB Tech dirilis.

Teknologi hemat, praktis-ekonomis, tepat guna dan merakyat ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik bagi warga Malang Raya di daerah terluar dan terpencil, agar roda perekonomian bisa berputar untuk bisa meningkatkan kesejahteraan.

“Alhamdulillah. Baru pemasangan perdana kemarin. Yakni di desa di kawasan pantai Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang,” tegas Manager UB Tech, Redy Eko Prastyo, Selasa (5/10/2021).

Dikatakannya, pemasangan instalasi penyedia listrik Suryabayu dipasang di Malang Selatan dengan keperluan untuk penerangan bagi sekitar 10 KK.

INSTALASI HYBRID ENERGY WIND-SOLAR SYSTEM

Seperti diketahui, UB Tech merupakan badan usaha akademik di bawah naungan UB yang bergerak dalam penyediaan teknologi kerakyatan berbasis kearifan lokal, yang bersifat terbarukan, simpel dan terjangkau.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini menuntut kampus-kampus untuk berinovasi dalam upaya pengabdian dan pemberdayaan, memanfaatkanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satu kebutuhan primer masyarakat saat ini adalah energi listrik. Inovasi dari energi listrik yang hemat dan ramah lingkungan sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Instalasi Hybrid Energy Wind Solar System merupakan sebuah produk dari Tim UB TECH yang bisa dipakai sebagai sumber energi listrik alternatif, terutama untuk daerah pelosok, desa-desa pinggiran dan perbatasan yang belum tersentuh listrik, serta daerah-daerah kepulauan.

Nusantara yang memiliki topografi kepulauan dengan banyaknya daerah-daerah pelosok yang belum tersentuh listrik bisa memanfaatkan inovasi ini.

Produk ini termasuk pada energi terbarukan yang memanfaatkan energi angin dan matahari sebagai sumber utama listrik. Spesifikasi dari Sistem hybrid ini meliputi wind turbin 500 watt, panel surya 100 watt, output: DC 12 volt, AC 220 volt, baterai, lampu, tiang, dan box.

“Produk ini sangat mendukung program green energy dan pembangunan yang berkelanjutan. “Energi terbarukan dari program ini diharapkan memberikan manfaat optimal bagi masyarakat Indonesia. Kami memberikan yang terbaik dan mempersembahkan produk ini untuk kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

Jika berminat dan membutuhkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi : 0858-5518-6610. (had)