Bantuan Korban Gempa Terus Mengalir, Ada dari Luar Negeri

Foto : Bantuan dari Singapura masuk untuk bencana gempa Malang.(ist)

BACAMALANG.COM – Solidaritas dan rasa kemanusiaan cukup tinggi dalam kepedulian terhadap adanya bencana. Menariknya, bantuan tidak hanya dari dalam negeri namun ada pula bantuan luar negeri masuk.

Hal ini setidaknya bisa diketahui dari aplikasi safety check (SC) Facebook untuk penanganan dan kesiapsiagaan bencana gempa Malang.

Akun Yusuf Asrin Rizal menuliskan adanya bantuan dari luar negeri (Singapura) masuk.

Ia menuliskan : Bismillah
Meneruskan Amanah dari Syukron International Pte Ltd (Ust. Hj. Ismail Sapari ) dan Ikhwan Ansar dari Singapore, menyalurkan Donasi Bantuan sembako di 3 Desa (Desa Rembon, Desa Pamotan, dan Desa Majang Tengah) Malang Selatan Jawa Timur.

Trimakasih wa Jazakallahu Khoiro kepada Syukron International serta Sahabat – Sahabat muslim di Singapore wabil khusus Ust Hj. Ismail Sapari atas donasi bantuannya u Korban gempa di Malang Selatan Jawa Timur.

Semoga para donatur dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT di Bulan Suci Ramadhan yang Mulia ini, Aamiin. Demikian tulis akun Yusuf Asrin Rizal.

Sementara itu, akun Didik Sulistyo Adi juga mposting adanya bantuan dari STTELA.

Ia menuliskan : hari kedua bakti sosial relawan mahasiswa STTELA Ampelgading Malang utk membantu warga terdampk gempa Giat bakti sosial STTELA hari kedua, Kamis 15 April 2021 membantu membereskan kapanditan GKJW Sukoanyar dan juga rumah masyarakat terdampak gempa di wilayah Sukoanyar Ampelgading.

Ada pula bantuan dari Orari. Lewat akun mas ye be menuliskan : Proses menyalurkan bantuan kemanusiaan dan kegiatan bakti sosial gempa malang selatan di desa pamotan kampung dandang RT03 RW 04
Semoga menjadi amal baik yang balasannya dilipatgandakan di bulan suci ini oleh Allah SWT, semenjak niat berangkat, dalam perjalanan, sampai di tempat, membagikan bantuan, saat pulang lagi menuju rumah, setiap nafasmu teman-temanku dari ORARI LOKAL MALANG RAYA dihitung oleh Allah SWT sebagai amal baik, amal jariyah, amiin YRA.

Postingan serupa berasal dari akun Endah Winarti : Teman temanku Orlok Malang Raya Yang Saya Cintai, Sumbangan sudah saya kirimkan ke Lokasi Bencana Di Pamotan Dampit… Semoga Amal Baik Bapak ibu diterima Alloh SWT. Aamiin.

Ada pula bantuan dari Perumda Tirta Kanjuruhan. Akun pakde said menuliskan : Penyaluran Bantuan Air Minum Dalam Kemasan Tirta Kanjuruhan di Posko dan Dapur Umum Korban Gempa di Daerah Tirtoyudo dan Dampit, oleh Perumda Tirta Kanjuruhan. Semoga bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara² kita yang terdampak gempa.
Aamiin.

Lebih awal lagi, ada bantuan dari Paguyuban ASN Dinsos Jatim. Dalam postingan terkait dituliskan : Bantuan Logistik Dapur Umum dari Paguyuban ASN Dinsos Jatim Untuk Penyintas Gempa Kab. Malang. Bantuan berupa sembako untuk dapur umum tagana yang terbagi di 4 titik di Turen, Dampit,Tirtoyudo dan Ampelgading. (*/had)