Banyak Manfaat, Senam KTS Dinoyo Jadi Giat Rutin dan Disambut Antusias

Foto : Warga antusias ikut senam sehat KTS Dinoyo Patmanam. (ist)

BACAMALANG.COM – Banyak ikhtiar sederhana yang bisa dilakukan untuk menghalau Virus Covid dengan aktifitas yang menyenangkan sekaligus banyak manfaatnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan warga Kampung Tangguh Semeru (KTS) Dinoyo Patmanam Kota Malang, yaitu senam sehat bersama.

Dinilai memberi banyak manfaat, maka berdasar musyawarah, kegiatan menyehatkan dan rekreatif ini akhirnya dijadikan giat rutin mingguan.

“Berdasar musyawarah, akhirnya kegiatan ini diupayakan digelar rutin. Alhamdulillah banyak manfaat. Tidak hanya bisa meningkatkan imunitas untuk membentengi diri dari Virus Covid, namun juga bisa memetik faedah lainnya,” tutur Media Officer DX Patmanam, Hadi Mustofa, kepada BacaMalang, Minggu (11/4/2021).

Hadi menjelaskan, faedah lain dari kegiatan senam sehat adalah membangun suasana kebersamaan, menguatkan tali silaturahim, dan memperkuat solidaritas.

Peserta senam ini adalah warga RW 05 Kelurahan Dinoyo dan sekitarnya. Turut berpartisipasi dalam giat yakni bhabinkamtibmas Dinoyo Dwi dan Babinsa Edi Santoso.

“Kami tidak hanya melakukan olahraga, namun juga menjalankan edukasi pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Senam sehat dilaksanakan pada Minggu, 11 April 2021, mulai 07.00 WIB sampai selesai berlokasi di sekitar posko DX Patmanam.

“Manfaat lain adalah meningkatkan imunitas dan membangun kesadaran warga untuk taat prokes,” paparnya.

Ia mengungkapkan, adanya antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan, bisa dijadikan media sosialisai yang efektif oleh para pemangku kepentingan untuk kampanye taat prokes.

Seperti diketahui, KTS Dinoyo X (Dinoyo Patmanam) Kota Malang layak menjadi inspirasi kampung lain di kota Malang. Setelah sukses dengan program kemandirian (semprotan disinfektan rutin, urban farming, dan santunan terdampak pandemi), kali ini Kampung Tangguh Semeru (KTS) Dinoyo Patmanam Kota Malang menggelar kegiatan senam sehat. (had)